Headline Riau   2021/06/19 13:17 WIB

Gubernur dan Kapolda Tinjau Posko PPKM, yang Menjadi 'Ujung Tombak Penanganan Covid-19'

Gubernur dan Kapolda Tinjau Posko PPKM, yang Menjadi 'Ujung Tombak Penanganan Covid-19'
Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi Tinjau Posko PPKM di Dumai.

Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat [PPKM], yang menjadi ujung tombak penanganan Covid-19.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar bersama Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi melakukan peninjauan ke Posko PPKM Mekar Sari Dumai Selatan pada Senin 14 Juni 2021. Turut juga Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Jaja Subagja, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau Brigen Kenedy, dan Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun.

Rombongan yang datang berkonvoi menggunakan kendaraan sepeda motor dinas Ditlantas Polda, disambut Forkopimda Kota Dumai di kantor Putri Tujuh Golf Club kota Dumai. Pada ksempatan tersebut, Kapolres Dumai AKBP Ananta memaparkan situasi Covid-19 terkini di wilayah Kota Dumai yang menurutnya terjadi penurunan secara signifikan, sebagai dampak dari meningkatnya kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi dalam dua minggu terakhir.

Setelah menerima penjelasan, Kapolda bersama rombongan melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan rumah sakit ICU yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Syamsuar. Diketahui, Rumah Sakit Pertamina kota Dumai memiliki 4 ruangan isolasi, diantaranya 2 ruangan ICU terdiri dari 5 bed pria dan 5 bed wanita dan 2 ruangan biasa terdiri dari 10 bed pria dan 8 bed wanita. Dengan kondisi tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

Kapolda bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke Posko PPKM di RT 02 dijalan Bangun Jinawi Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan kota Dumai, yang memiliki 12 orang relawan Covid-19 dan aktif menjalankan aktivitas. Kapolda Riau mengatakan Posko PPKM menjadi ujung tombak dalam penanganan Covid-19 di wilayah Riau. “Posko PPKM ini menjadi andalan kita, sebagai ujung tombak dalam penanganan covid-19 disemua wilayah. Posko PPKM adalah bukti kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Irjen Agung di sela sela kunjungannya.

Sementara itu Gubernur Syamsuar mengatakan bahwa posko PPKM berskala Mikro berperan untuk pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan. "Posko PPKM mengedepankan penerapan 3T Dan 5M untuk meminimalisir penularan covid-19," terangnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur dan Kapolda memberikan tali asih bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan untuk pembangunan/perbaikan Pos Kamling Kelurahan Mekar Sari. (rilis)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi, Tinjau Posko PPKM, PPKM jadi Ujung Tombak Penanganan Covid-19,