Riau   2022/11/23 8:48 WIB

Gubernur Riau Minta Kesejahteraan Guru Terus Dijaga

 Gubernur Riau Minta Kesejahteraan Guru Terus Dijaga
Gubernur Riau Syamsuar lantik Dewan Pendidikan Provinsi Riau 2022-2027.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si meminta kepada kepala daerah untuk terus menjaga kesejahteraan guru yang ada di wilayah masing-masing.

"Gubernur Riau minta kesejahteraan guru terus dijaga."

"Saya titipkan kepada kepala daerah supaya para guru tetap termotivasi dalam melaksanakan tugas, dengan tetap diperhatikan kesejahteraannya khususnya yang menjadi haknya," kata Gubri Syamsuar dalam usai melantik Dewan Pendidikan Provinsi Riau periode 2022-2027, Jumat 18 November 2022 di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau.

Ia mengatakan, guru dan kepala sekolah selain terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM), peran guru sangat berjasa dalam membangun sumber daya manusia yang baik, dan menjadi generasi penerus salah satunya di daerah. Sehingga perlu peran serta semua pihak untuk memperhatikan kesejahteraan guru.

"Pada momen memeringati hari ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia, dan Hari Guru Nasional tahun 2022, sudah sepantasnya kita mengucapkan terima kasih kepada semua guru di manapun berada. Sebab jasa para guru tidak akan mungkin dapat kita lupakan," katanya.

Dia pun mengajak para guru untuk terus berkolaborasi dan bersinergi meningkatkan profesionalisme dalam mendukung pembangunan daerah, terutama dalam rangka meningkatkan pendidikan dan mencerdaskan generasi penerus.

"Mari semua terus berkolaborasi dalam mendukung pembangunan daerah dengan cara mendidik generasi penerus agar menjadi sumberdaya manusia yang berdaya saing," tambahnya.

Ia pun mengapresiasi pemerintah daerah yang masih secara rutin membayarkan gaji kepada guru PPPK meski ada keterbatasan anggaran.

"Memberikan kesejahteraan para guru adalah fokus utama jadi akan terus diupayakan agar guru dapat terus sejahtera karena jasanya yang besar bagi pendidikan generasi muda," ucap dia didepan sejumlah tokoh pendidikan, praktisi, lembaga profesi dan lembaga keagamaan. (*)

Tags : hari guru, guru honorer, guru mengajar,