Riau   2022/10/30 14:52 WIB

Gubernur Riau Syamsuar Resmikan Riau Expo 2022, 'yang akan Diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ'

Gubernur Riau Syamsuar Resmikan Riau Expo 2022, 'yang akan Diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ'
Gubernur Riau Syamsuar resmikan geraioleh-oleh khas Riau.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meresmikan kegiatan Riau Expo 2022 yang akan diselenggarakan tanggal 22-26 November 2022 mendatang.

"Riau Expo 2022 akan Diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru."

"Nanti sosialisasi sampai hari H nya masyarakat tahu ada riau expo 2022," kata Kepala DPMPTSP Riau, Helmi D menyampaikan, kegiatan ini titik tolak, sekaligus sosialisasi penyelenggaraan Riau Expo 2022 mendatang dilansir mcr, Minggu (30/10).

Peluncuran Riau Expo ini dilakukan Gubri bersama Forkompinda Riau, dan pihak-pihak terkait lainnya di Pangeran Hotel Pekanbaru, Sabtu 29 Oktober 2022 kemarin.

Helmi menjelaskan, tidak hanya promosi untuk skala provinsi. Pihaknya juga melakukan promosi untuk DPMPTSP se-Indonesia dan bahkan investor dari luar negeri.

Menurutnya, Riau tidak hanya memiliki nilai investasinya yang besar, namun juga memiliki banyak pariwisata.

Sehingga diharapkan Riau Expo 2022 juga dapat menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Riau.

Disamping itu, Helmi menginginkan Riau Expo 2022 dapat diketahui masyarakat luas, dengan harapan masyarakat dari luar Riau juga bisa berkunjung ke sana.

"Output riau expo yaitu pada tahun 2023 mendatang capaian realisasi investasi akan lebih tinggi dari tahun ini," tandasnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan partisipasi semua pihak, termasuk swasta dan instansi pemerintah dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Riau Expo 2022.

Gubri menyampaikan, dia telah meminta Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau agar menyiapkan satu stand khusus untuk Pemprov Riau.

Masyarakat atau pengunjung yang berkunjung bisa melihat capaian-capain yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam membangun Provinsi Riau ini supaya menjadi lebih baik lagi.

"Saya sangat berharap partisipasi rekan-rekan dari instansi, dari dinas maupun dari dunia usaha (dalam Riau Expo 2022)," kata Gubri pada saat launching Riau Expo 2022, Sabtu malam.

Selain itu, Gubri meminta adanya stand khusus kabupaten/kota yang juga menampilkan pembangunan yang ada di daerah nya masing-masing.

"Ini semua agar masyarakat mengetahui pembangunan apa yang telah terlaksana," ungkapnya.

Syamsuar menambahkan, sekarang ini stand yang disediakan dalam Riau Expo  sudah terisi dan dibooking sebanyak 85 persen oleh berbagai pihak termasuk kabupaten kota.

Jelas dia, dari 85 persen tersebut masih ada 15 persen yang masih tersedia. Sehingga ia mengharapkan, kesempatan ini sekiranya juga dimanfaatkan oleh semua pihak sukseskan penyelenggaraan Riau Expo 2022.

"Mari berpartisipasi sekaligus juga diharapkan ini berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan," ungkapnya.

Mantan Bupati Siak tersebut menambahkan, yang menjadi problem saat ini adalah suasana hujan. Jelasnya, perkiraan cuaca itu sampai Desemberbmasih hujan.

Oleh karena itu, ia meminta adanya antisipasi jika terjadi gangguan akibat hujan. Sehingga kurang diminati oleh masyarakat karena cuaca yang tidak memungkinkan.

"Mari kita sukseskan bersama-sama. Melalui kemitraan UMKM kita maju, bersama wujudkan masyarakat Riau bermarwah," ajak Gubri

Kegiatan Riau Expo 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 22-26 November mendatang di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru sudah diresmikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Peluncuran Riau Expo ini dilakukan Gubri bersama Forkompinda Riau, dan pihak-pihak terkait lainnya, yang berlangsung di Pangeran Hotel Pekanbaru.

Tetapi menurut Helmi, kegiatan launching ini titik tolak sekaligus sosialisasi penyelenggaraan Riau Expo 2022 mendatang.

Helmi mengatakan, sebelum kegiatan Riau Expo dilaksanakan, akan dilakukan sosialisasi secara masif. Baik melalui media sosial, koran maupun berita online.

"Nanti sosialisasi sampai hari H, jadi nanti masyarakat tahu ada Riau Expo," ucapnya.

Helmi menjelaskan, tidak hanya promosi untuk skala provinsi. Pihaknya juga melakukan promosi untuk DPMPTSP se Indonesia dan bahkan investor dari luar negeri.

Menurutnya, Riau tidak hanya memiliki nilai investasi nya yang besar, akan tetapi Riau juga memiliki banyak pariwisata. Sehingga diharapkan Riau Expo juga dapat menarik minat pengunjung untuk berwisata ke Riau.

Disamping itu, Helmi menginginkan iven Riau Expo dapat diketahui masyarakat luas, sehingga tidak hanya masyarakat Riau yang akan berkunjung, tetapi masyarakat dari luar juga bisa berkunjung ke sana.

"Output Riau Expo yaitu pada tahun 2023 mendatang capaian realisasi investasi akan lebih tinggi dari tahun ini," ungkapnya.

Untuk diketahui, Riau Expo sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya pada tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menggelar Riau Expo 2022. (*)

Tags : Riau Expo 2022, Gubernur Riau Syamsuar Resmikan Riau Expo, Riau Expo Diselenggarakan di Lapangan Purna MTQ,