Headline Artikel   2023/10/19 14:21 WIB

Gubernur Syamsuar Habis Masa Tugas Pamit Mengundurkan Diri, 'yang Kinerjanya Tetap Dipuji dan Diapresiasi'

Gubernur Syamsuar Habis Masa Tugas Pamit Mengundurkan Diri, 'yang Kinerjanya Tetap Dipuji dan Diapresiasi'
Gubernur Riau Syamsuar pamit mengundurkan diri di depan ASN

MASA TUGAS Gubernur Riau [Gubri] Drs H Syamsuar MS.i habis, bahkan dirinya sudah melakukan pamitan untuk mengundurkan diri tetap mendapat pujian dan diapresiasi hasil kerjanya dalam memimpin Riau untuk satu priode [2019-2024].

Setelah berpamitan dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, pada apel pagi Senin 16 Oktober 2023 lalu, Gubri Syamsuar kembali berpamitan dengan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau usai melakukan rapat koordinasi di gedung Daerah Riau, Rabu (18/10/2023).

Diakhir rapat, selain berpamitan, Gubri Syamsuar juga menyampaikan permohonan maaf kepada para Forkopimda Riau yang hadir serta kepala daerah yang mengikuti rapat secara virtual. 

"Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak terlepas dari kesalahan. Karena itu saya memohon maaf kepada para Forkopimda Riau dan kepala daerah di Riau. Rasanya patut saya pamit, karena pekan depan belum tentu ada rapat dengan Forkopimda Riau lagi," katanya.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal yang juga hadir pada rapat tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap Gubri Syamsuar.

Ia juga menyampaikan bahwa selama kepemimpinannya, Gubri Syamsuar sukses membuat Riau maju.

"Atas nama kepolisian Daerah Polda Riau, kami mengucapkan terimakasih banyak atas dedikasi pak Syamsuar dalam membawa Riau lebih maju. Karena secara teori kriminologi, jika suatu daerah maju maka angka kejahatan juga akan menurun," ujarnya.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Cakra juga menyampaikan, meskipun ia baru bertugas selama enam bulan di Riau. Namun pihaknya bersama jajaran TNI Angkatan Darat mengapresiasi kinerja Gubri Syamsuar selama ini.

"Kami bersama jajaran TNI Angkatan Darat mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pak gubernur Riau Syamsuar atas kinerjanya selama ini. Banyak kegiatan yang sudah kami kolaborasikan dan berjalan dengan baik," sebutnya.

Wakajati Riau Hendrizal Husin yang juga hadir pada rapat tersebut menyampaikan bahwa para Forkopimda Riau selama ini dalam berkoordinasi dibawah kendali Gubernur Riau Syamsuar sudah cukup baik. Sehingga jika ada permasalahan didaerah dapat segera diselesaikan.

"Tentunya hal-hal yang sudah baik terlaksana selama ini, kita harus dukung dan apresiasi," harapnya.

Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Mohammad Nurdin juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi Riau dibawah kepemimpinan gubernur Riau Syamsuar yang sudah banyak berkontribusi dalam tugas pokok Lanud dan TNI Angkatan Udara.

"Meskipun baru bertugas enam bulan, secara pribadi saya menilai pribadi pak gubernur Riau Syamsuar akomodatif dan komunikatif serta menjadi dirigen yang baik bagi Forkopimda Riau," ujarnya. 

Dalam akhir pertemuan bersama Forkopimda, Gubernur Riau, Syamsuar tidak hanya mengucapkan selamat tinggal, tetapi juga mengungkapkan permintaan maaf kepada para Forkopimda yang hadir.

"Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak terlepas dari kesalahan. Karena itu saya memohon maaf kepada para Forkopimda riau dan kepala daerah di riau. Rasanya patut saya pamit, karena pekan depan belum tentu ada rapat dengan Forkopimda Riau lagi," kata Syamsuar.

Terpisah, Wakajati Riau, Hendrizal Husin yang juga hadir dalam rapat tersebut, memberikan pengakuan, koordinasi dan kerjasama antara para Forkopimda Riau di bawah kepemimpinan Gubri Syamsuar telah berjalan dengan baik selama ini. Ini memungkinkan penyelesaian masalah di daerah dapat berjalan efisien.

"Tentunya hal-hal yang sudah baik terlaksana selama ini, kita harus dukung dan apresiasi," harap Wakajati Riau.

Dalam suasana akhir yang penuh apresiasi, para pemimpin daerah dan pihak berwenang mengakui kinerja dan kerjasama yang telah memajukan Provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubri Syamsuar. (*)

Tags : gubernur riau syamsuar, gubri akhiri masa tugas, gubri pamit mengundurkan diri, kinerja gubri dipuji dan diapresiasi,