News Daerah   2021/12/14 11:22 WIB

Gubernur Syamsuar Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi di Pondok Pesantren Tebuireng Inhu 

Gubernur Syamsuar Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi di Pondok Pesantren Tebuireng Inhu 
Gubri Syamsuar meninjau kegiatan vaksinasi di Ponpes Tebuireng 4 Al Ishlah, Desa Kuala Gading, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (13/12/2021).

INHU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Tebuireng 4 Al Ishlah, di Desa Kuala Gading, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu.

"Pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten/kota terus berupaya mendorong kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ada di Riau."

"Ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity dan mencegah penularan Covid-19 bagi anak. Vaksinasi tetap akan kita lanjutkan untuk mencapai target 70 persen," kata Gubri, Senin (13/12).

Gubri mengharapkan dukungan dari semua pihak agar vaksinasi Covid-19 ini berjalan lancar di semua kabupaten/kota. Sehingga masyarakat mau mengikuti vaksinasi ini.

Untuk menyukseskan program vaksinasi Gubri mengajak tokoh masyarakat, tokoh adat, termasuk pimpinan organisasi untuk mengajak masyarakat secara masif melaksanakan vaksinasi sehingga bisa tercapai 70 persen sesuai target pemerintah.

"Jadi ini semua adalah bagaimana agar masyarakat sehat dan Covid-19 berakhir di Indonesia," terangnya.

Sementara, Kepala Yayasan Pondok Pesantren Tebuireng 4 Al Ishlah, Parman, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubri atas kunjungannya ke Ponpes Tebuireng 4 Al Islah Inhu.

Parman menjelaskan, kegiatan vaksinasi di Ponpes nya telah berlangsung sejak Senin pagi. Ia menerangkan target dari vaksinasi ini berjumlah 500 dosis yang diikuti oleh santri, para siswa yang ada di sekitar Ponpes tersebut serta masyarakat umum.

"Santri di sini hampir semua sudah selesai di vaksinasi  tahap I, makanya kita ajak juga siswa yang ada di sekitar pesantren dan masyarakat umum," ungkapnya. (*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Vaksinasi, News Daerah, Pondok Pesantren Tebuireng Inhu gelar Vaksinasi,