Riau   2021/10/05 14:53 WIB

Gubernur Syamsuar Ikut Hadiri Peringatan HUT Ke-76 TNI 

Gubernur Syamsuar Ikut Hadiri Peringatan HUT Ke-76 TNI 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi berharap Hari Ulang Tahun [HUT] Ke-76 TNI menjadi momentum persatuan seluruh komponen.

PEKANBARU - Gubernur Riau menghadiri acara syukuran pada peringatan Hari Ulang Tahun [HUT] ke-76 TNI di Gedung Daerah Balai Serindit. Gubri berharap HUT TNI menjadi momentum persatuan seluruh komponen.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau dan Forkompinda Riau mengucapkan dirgahayu TNI. Semoga kita senantiasa bersatu, berjuang dan kita pasti menang," ucapnya, di Gedung Daerah Balai Serindit didepan pers, Selasa (5/10).

Menurutnya, berdasarkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, perlunya sinergi Pemerintah Daerah (Pemda), TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat khususnya di Provinsi Riau. Hal itu untuk menghadapi setiap tantangan serta  tugas secara bersama. "Alhamdulillah tentunya kita telah berhasil, di antara lain dalam rangka mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang setiap tahun itu menjadi ancaman kita di Provinsi Riau," ujarnya.

Selain itu Gubri juga menyebutkan, dalam menghadapi Pandemi Covid 19. Untuk saat ini, dikendalikan Bed occupancy rate (Bor) atau yang berkenaan dengan ketersediaan tempat tidur yang ada di Provinsi Riau sudah dapat dikendalikan. "Dimana sekarang hanya 5 persen bor yang ada di semua Kabupaten dan Kota yang ada di Riau ini. Pada saat ini pasien kita hanya lebih kurang 47 orang jadi artinya sangat jauh sekali. Dan ini tentunya adalah berkat dukungan TNI-Polri bersama dengan pemerintah daerah dengan dinas kesehatan serta semua stakeholder yang terkait," katanya.

Namun, tentunya masih banyak tantangan ke depan khususnya berkenaan dengan persoalan yang ada di Provinsi Riau, baik persoalan di perairan di pulau-pulau terluar, termasuk juga persoalan yang berkaitan peredaran narkoba dan ilegal logging. "Untuk itu, kami mohon bantuan Pak Kapolda, Pak Dandrem serta jajaran Forkopimda Riau lainnya, bersama dengan pemerintah dalam menghadapi persoalan tersebut," sebutnya.

Gubri Syamsuar juga mengungkap perhargaan yang tinggi atas upaya serta kerja keras TNI, Polri bersama dalam menghadapi tantangan yang ada khususnya di Provinsi Riau. "Kami juga mengucapkan terima kasih. Semoga ini jadi amal ibadah kita di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, ini merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," tuturnya. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, HUT Ke-76 TNI, Gubri Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-76 TNI,