Riau   2023/01/03 14:11 WIB

Gubernur Syamsuar Ikut Sukseskan Gernas BBI yang Digagas Menko Marves, 'untuk Sukseskan Pertumbuhan Ekonomi'

Gubernur Syamsuar Ikut Sukseskan Gernas BBI yang Digagas Menko Marves, 'untuk Sukseskan Pertumbuhan Ekonomi'
Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MS.i sukseskan Gernas BBI.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mendorong semua pihak sukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) untuk ikut sukseskan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Gubri dorong gerakan nasional bangga buatan Indonesia untuk sukseskan pertumbuhan ekonomi."

"Kita sudah adakan rapat bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Ivestasi (Menko Marves) RI, RI Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu dan ditetapkan Kota Dumai dalam pelaksanaan Gernas BBI dan Gernas BWI," kata Gubri Syamsuar, Selasa (3/1/2023).

"Ini semuanya bagaimana menggerakkan UMKM sekaligus juga menggerakkan agar berwisata domestik," sambungnya.

Gubernur Syamsuar berharap semua pihak konsisten dalam pengadaan barang dan jasa dengan memilih menggunakan produk dalam negeri.

Sesuai amanat pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Ivestasi (Kemenko Marves) RI untuk menggerakkan Gernas BBI dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata Indonesia (Gernas BWI).

Dalam kegiatan nasional tersebut, ada sembilan provinsi di Indonesia yang akan menjadi tujuan Gernas BBI dan Gernas BWI, termasuk Provinsi Riau.

Program Gernas BBI dan Gerakan Bangga Berwisata Indonesia yang dilaksanakan di Provinsi Riau ini nantinya akan dilaksanakan Juni 2023 dan dipusatkan di Kota Dumai dengan tema "Bulan Bahari."

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap kegiatan itu bisa mampu mendorong ekonomi dan membawa dampak positif bagi dunia usaha dan wisata di Bumi Lancang Kuning khususnya di Kota Dumai.

Ia mengajak masyarakat agar bangga memakai produk lokal. Melalui Gerakan tersebut diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat pada produk lokal di Indonesia.

Dengan adanya Gernas BBI dan Gernas BWI itu, ia yakin ekonomi Riau juga akan semakin meningkat. Karena bisa mendukungan terhadap pelaku UMKM, hingga semakin meningkatnya wisata dalam negeri.

"Ini memang arahan bapak Presiden Joko Widodo, kita memang tidak terlalu berharap dengan wisata mancanegara karena suasana berbagai negara juga belum kondusif, karena itu diharapkan kegiatan nasional ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau," ujarnya. (*)

Tags : Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Gubri Syamsuar Dorong Gernas BBI Pertumbuhan Ekonomi Riau,