Riau   2023/04/02 15:0 WIB

Gubernur Syamsuar Kunjungi Ponpes Babussalam, 'juga Dukung Pembangunan Aula para Santri'

Gubernur Syamsuar Kunjungi Ponpes Babussalam, 'juga Dukung Pembangunan Aula para Santri'
Gubernur Syamsuar Serahkan Bantuan CSR BRK Syariah Kepada Ponpes Babussallam.

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Gubernur Syamsuar mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Babussalam jalan HR Subrantas, Pekanbaru sekaligus melakukan silaturahmi pada Sabtu 1 April 2023 kemarin.

Memasuki Hari ke-10 puasa Ramadan 1444 Hijriah, Gubernur Riau, Syamsuar dan jajaran Pemprov Riau menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Pekanbaru dan mendukung pembangunan aula para santri. 

Kunjungannya tersebut juga sekaligus dalam rangka penyerahan program kemitraan PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah sebesar Rp50 juta kepada Ponpes Babussalam yang diterima Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan selaku pimpinan Ponpes Babussalam.

"Pembangunan Aula para Santri mendapat dukungan Gubernur Riau." 

"Kami sangat bersyukur atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Gubri dan rombongan. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan untuk kami dan keberkahan juga untuk pak gubernur. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan," kata Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan menanggapi kegiatan ini seperti dilansir mcr.

Ismail Royan mengucapkan terimakasih kepada Gubri Syamsuar atas kehadiran dan bantuan yang beliau berikan kepada Ponpes yang dipimpinnya ini dan menuturkan, saat ini pihaknya tengah membangun sebuah aula di lingkungan Ponpes Babussalam, tepatnya di sebelah Masjid Darussalam.

"Pembangunan tersebut untuk mendukung kegiatan pembelajaran para santri, juga nantinya akan digunakan sebagai tempat perhelatan acara. Insy Allah akan kami bangun dua lantai, masing-masing 1.000 meter," ungkapnya.

Mendengar rencana ini, Gubri menyambut baik pelaksanaan pembangunan aula Ponpes Babussalam tersebut.

Gubri berharap pembangunan aula tersebut dapat segera rampung. Sehingga dapat bermanfaat bagi para santri dalam menuntut ilmu agama.

"Kami tentu menyambut baik gagasan ini. Jadi mari kita doakan, mudah-mudahan sesuai hajat tuan guru, agar aula ini cepat segera dibangun dan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita yang sedang belajar di Ponpes babussalam," pungkasnya. (*)

Tags : pondok pesantren babussalam, gubernur syamsuar kunjungi ponpes babussalam, gubri dukung pembangunan aula para santri ponpes babussalam,