News   2022/02/01 21:14 WIB

Gubernur Syamsuar Kunjungi Rumah Tokoh Tionghoa, Mengucapkan 'Selamat Hari Imlek Tahun 2573'

Gubernur Syamsuar Kunjungi Rumah Tokoh Tionghoa, Mengucapkan 'Selamat Hari Imlek Tahun 2573'
Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si mengucapkan Hari Imlek tahun 2022 dalam kunjungan di Rumah Tokoh Tionghoa, Selasa (1/2/2022).

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan Selamat Hari Imlek 2573 Tahun 2022 saat menghadiri undangan silaturahmi oleh masyarakat Tionghoa Kota Pekanbaru.

Gubri hadir dirumah salah satu tokoh masyarakat Tionghoa Sarkawi di Jalan Jambu Ujung, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru untuk perayaan Imlek yang jatuh pada Selasa 1 Februari 2022.

Kedatangan Gubri Syamsuar disambut hangat keluarga besar Sarkawi. Gubri juga diajak berkeliling melihat galery yang ada di rumah keluarga besar Sarkawi. 

Sambutan keluarga Sarkawi juga menjamu makan bersama Dengan hidangan opor ayam dihidangkan secara bersamaan.

"Semoga Riau lebih maju lagi, mudah-mudahan terus tercipta suasana yang damai dan bahagia seperti ini senantiasa ada di Riau."

."Meski merayakan Imlek kita ingatkan juga untuk dilakukan pembatasan dengan tetap disiplin protokol kesehatan," kata Syamsuar yang juga mengucapkan Selamat Hari Imlek Tahun 2573 kepada keluarga Sarkawi.

"Saya sengaja silaturahim ke mari. Kami ikut senang dengan saudara-saudara Tionghoa kita dalam rangka merayakan Imlek. Saya mengimbau agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan, dan saat ini Pekanbaru pada level satu," ungkap Syamsuar di depan media, Selasa (1/2/2022). 

Silaturahmi ke rumah tokoh Tionghoa ini, ucap Syamsuar, adalah sebagai bentuk kekuatan kekeluargaan dari beragam suku dan agama yang ada di Riau, termasuk dari etnis Tionghoa. 

"Makna Imlek ini bagi saya adalah silaturahmi. Kita tak bisa kerja sendiri, perlu dukungan kelompok masyarakat. Karena silaturhaim merupakan bagian dari kehidupan kita di sini. Semoga perekonomian Riau bisa maju lagi di masa yang akan datang," sambung Syamsuar.

Saat melihat galeri keluarga besar Sarkawi, Syamsuar sangat mengapresiasi kerja keras Sarkawi dan tidak melupakan keluarga besar. Foto kampung halamannya di Meranti juga terpajang di dinding galeri.

"Ini beberapa kenangan keluarga besar saya. Ini sepeda saya saat mulai merintis usaha dari penjual es keliling di Kota Pekanbaru," kata Sarkawi berkisah hingga akhirnya dia menjadi pengusaha besar. 

Terkait kunjungan silaturahmi gubernur Riau ini, Sarkawi mengaku merasa bangga dan terhormat. 

"Saya merasa bangga dan terhormat mendapatkan kunjungan dari gubernur selaku orang tua kita." ungkap Sarkawi dalam keduanya terlibat pembicaraan yang penuh ramah tamah itu.

"Sesuatu yang langka dan saya sangat bangga. Silaturahim ini bisa terus dikembangkan," kata Sarkawi dalam pertemuan itu.

Sarkawi pun menyinggung terkait tahun harimau atau macam, "hal ini erat kaitannya dengan simbol binatang yang berani."

Jadi kira-kira kolerasinya kita semua harus berani ke depan untuk lebih baik dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dan berjuang memulihkan perekonomian. "Ini semangatnya kita ambil," ungkap Sarkawi menyampaikan.  (*)

Tags : Hari Imlek 2573 Tahun 2022, Gubernur Riau Syamsuar Mengucapkan Selamat Hari Imlek, Gubri Kunjungi Rumah Tokoh Tionghoa di Hari Imlek,