Pekanbaru   2023/08/06 21:40 WIB

Gubernur Syamsuar Lepas Peserta Bhayangkara Run, yang Juga Bagian Promosi Riau

Gubernur Syamsuar Lepas Peserta Bhayangkara Run, yang Juga Bagian Promosi Riau
Gubernur Syamsuar lepas peserta Bhayangkara Run, Minggu (6/8/2023).

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melepas peserta Riau Bhayangkara Run (RBR) di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru,minggu (6/8/2023).

"Bhayangkara Run juga bagian promosi Riau."

"Ini juga bagian promosi riau. Semangat bhayangkara run ini luar biasa, datang dari berbagai daerah. Ini dalam rangka HUT bhayangkara, HUT provinsi riau dan juga hari kemerdekaan dan moment ini sangat tepat sekali," kata Gubernur Riau Syamsuar, Minggu (6/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau juga ikut berlari bersama peserta lain. Selain Kapolda, hadir pula Kajati Riau Supardi dan Ketua DPRD Riau Yulisman.

Terlihat ribuan peserta memulai lari dari 5K, 10K dan terakhir 21K yang melintasi Jalan Gajah Mada hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Tetapi kembali disebutkan Gubri Syamsuar yang mengaku optimis Riau Bhayangkara Run bisa memajukan ekonomi masyarakat. Khususnya meningkatkan okupansi hotel atau penginapan di Kota Bertuah pada akhir pekan.

"Ini juga untuk memajukan ekonomi kita di sini. Hotel hampir penuh, mudah-mudahan sukses tahun berikutnya bisa dilaksanakan kembali," sebutnya.

Sementara itu, Kapolda Riau memastikan event RBR sebagai salah satu langkah meningkatkan Harkamtibmas, termasuk geliat ekonomi.

"Intinya bukan hanya Harkamtibmas, tetapi kita mau meningkatkan geliat ekonomi. Riau sehat," sebut Kapolda.

Irjen Pol Iqbal menilai, lari merupakan olahraga yang mudah dan tak perlu repot. Sebab peserta hanya butuh sepatu, kaos untuk perlengkapan.

"Tidak usah bawa sepeda, cukup sepatu dan baju kaos bisa. Kita cari yang beda, liburan, rekreasi, kuliner dan wisata lokal," pungkasnya. (*)

Tags : bhayangkara run, gubernur riau syamsuar lepas peserta bhayangkara run, bhayangkara runjuga promosi riau,