Headline Riau   2020/10/28 14:40 WIB

Gubernur Syamsuar Minta Listrik PLN Sampai ke Pulau-pulau Kecil

Gubernur Syamsuar Minta Listrik PLN Sampai ke Pulau-pulau Kecil

Penerangan listrik tidak hanya melayani kebutuhan listrik di kota, tetapi perusahaan listrik negara (PLN) diharap bisa mendistribusikan energi listrik hingga ke pulau-pulau kecil.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyatakan bangga terhadap kinerja PLN Wilayah Provinsi Riau, bahkan untuk urusan penerangan listrik ini diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan listrik masyarakat kota, tetapi PLN juga sudah mendistribusikan energi listrik hingga ke pelosok desa.

"Saya bangga atas kinerja PLN wilayah Riau, sebab dari itu program desa berlistrik ini harus kita dukung sepenuhnya supaya seluruh masyarakat Riau bisa menikmati listrik, karena listrik juga sangat dibutuhkan masyarakat perdesaan," ungkapnya saat meresmikan 11 desa berlistrik yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kampar, Rabu (28/10/2020).

Gubri juga mengharapkan program desa berlistrik juga dapat dirasakan masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil yang ada di Provinsi Riau, seperti pulau yang ada di Bengkalis dan Kepulauan Meranti. "Kita juga mengharapkan masyarakat di pulau-pulau yang masih bergantung pada mesin, juga dapat menikmati aliran listrik yang telah diprogramkan PLN dalam program desa berlistrik," ucapnya.

Gubri meminta dukungan seluruh masyarakat Riau dalam menjalankan program-program yang akan dilakukan pemerintah provinsi bersama PLN agar dapat tercapai dan berjalan lancar guna mensejahterahkan masyarakat di pedesaan dan pulau. "Terlaksananya program desa berlistrik tak terlepas dari kerja keras kita semua, sebab itu hal ini harus kita dukung bersama, agar kedepannya berjalan dengan baik, dan wilayah lain di daerah yang belum teraliri listrikpun dapat menjadi perhatian dari PT PLN agar segera membangun infrastruktur listrik khususnya di desa yang memang belum mendapatkan aliran listrik," ungkapnya. (*)

Tags : Listrik PLN, Program Listrik Masuk Desa, Gubri Berharap Listrik ke Pulau-pulau Kecil,