Riau   2022/04/12 21:16 WIB

Gubri Berharap Masyarakat Cinta Zakat, 'Gerakannya Bisa Bantu Entaskan Kemiskinan'

Gubri Berharap Masyarakat Cinta Zakat, 'Gerakannya Bisa Bantu Entaskan Kemiskinan'
Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi gerakan Cinta Zakat.

Gubernur Riau (Gubri) berharap masyarakat dapat cinta berzakat guna untuk membantu mengentaskan kemiskinan.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi berharap masyarakat bisa cinta berzakat, jika terkumpul dananya dapat membantu mengentaskan kemiskinan yang ada di Provinsi Riau.

"Zakat nantinya akan disalurkan kepada kaum dhuafa."

"Cinta zakat perlu digerakkan kepada masyarakat umum melalui instansi kita maupun Baznas," kata dia usai menyerahkan zakat bersama Wagubri Edy Natar Nasution, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) se-Riau di Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (12/4/2022).

Gubri mengungkapkan bahwa gerakan yang digagas secara nasional oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'aruf Aamin itu diharapkan dapat meraih manfaat yang sebesar-besarnya termasuk di Provinsi Riau.

Gubri juga meminta Baznas agar selalu melakukan sosialisasi kepada semua kelompok pengusaha swasta, BUMD, BUMN hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Karena sudah sewajarnya membayar zakat termasuk zakat profesi," ujarnya.

Gubri juga menjelaskan kini Pemprov Riau telah memberlakukan payroll sistem. Yaitu sistem zakat yang langsung dipotong dari penggajian ASN melalui Bank Riau Kepri. (*)

Tags : Gubernur syamsuar Galakkan Zakat, Gerakan Zakat, Masyarakat Cinta Zakat, Zakat Bisa Bantu Entaskan Kemiskinan,