News   2022/11/10 8:4 WIB

Gubri Beri Penghargaan pada Koperasi Berprestasi, 'yang Turut Kendalikan Inflasi'

Gubri Beri Penghargaan pada Koperasi Berprestasi, 'yang Turut Kendalikan Inflasi'

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar beri penghargaan pada Koperasi berprestasi yang juga turut kendalikan inflasi dan ikut memajukan UMKM.

"Piagam penghargaan untuk puluhan Koperasi berprestasi pada tingkat Provinsi Riau tahun 2022."

"Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah berhasil baik dalam rangka melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) sesuai dengan waktunya, kemudian juga telah berprestasi dari hasil penilaian untuk koperasi yang sehat dan maju," kata Gubri Syamsuar dalam kegiatan yang diselenggakaran Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Riau di SKA CoEX, Kota Pekanbaru, Rabu (9/11).

Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi terhadap koperasi dalam melakukan kerja maksimal. Sehingga nanti kedepannya banyak koperasi di Provinsi Riau yang lebih maju dalam mendorong pelaku usaha kecil dan menengah agar memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat.

Gubri menjelaskan berbagai langkah penanganan era pandemi Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh pemerintah menunjukan hasil baik serta diakui dunia.

Sehingga pada saat ini perekonomian nasional tumbuhnya baik, dan Provinsi Riau juga pertumbuhan ekonominya baik.

"Jadi kalau dibandingkan dengan negara asing masih banyak yang jauh di bawah indonesia. Tentunya ini harus kita pertahankan baik dalam rangka gerakan koperasi, kemudian juga gerakan pemulihan ekonomi, sekaligus juga pengendalian inflasi," jelasnya.

Gubernur Syamsuar berharap ke depannya koperasi yang berada di setiap daerah Provinsi Riau dapat untuk berinovasi melahirkan terobosan yang bisa memajukan koperasi.

"Karena itulah harapan kami, melalui kesempatan ini, semua kegiatan koperasi kami harapkan bisa produktif. Apalagi sesuai dengan tema hari koperasi tahun ini yaitu transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan," pungkasnya.

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Penghargaan pada Koperasi, Koperasi Berprestasi, Koperasi Kendalikan Inflasi, News,