News   2020/09/09 06:06:00 PM WIB

Gubri dan Pertamina Kembangkan Pertashop Bantu Desa

Gubri dan Pertamina Kembangkan Pertashop Bantu Desa
Gubernur Riau,Drs H Syamsuar MSi

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mendukung arahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bekerjasama dengan PT Pertamina untuk kembangkan Pertashop guna membantu kesejahteraan masyarakat di desa.

Gubri Syamsuar menjelaskan bahwa Pertashop merupakan sebuah program kerjasama antara Kemendagri dan PT Pertamina untuk membangun SPBU mini di tingkat desa, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa. Berdasarkan penjelasan Mendagri, Tito Karnavian bahwa Pertashop ini merupakan program yang sangat strategis untuk masyarakat, bangsa dan negara. "Pertashop sendiri adalah untuk membangun SPBU kecil tingkat desa guna meningkatkan layanan mendasar bagi masyarakat desa yaitu BBM yang digunakan untuk sepeda motor, mobil, genset dan lainnya," kata Gubri Usai Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual, Rabu (9/9). 

Mendagri, kata Gubri yakin dengan adanya Pertashop ini akan banyak kepentingan yang bisa teratasi dengan pembangunannya, "selama ini, masih banyak daerah yang jauh dari SPBU, sehingga mengakibatkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM yang berkualitas," ujarnya.

"Untuk itu, dengan kehadiran Pertashop bisa membantu mengurangi cost yang tinggi, mobilitas yang terganggu serta waktu yang terganggu akibat jauhnya SPBU. Sekaligus akan memberikan pelayanan kepada masyarakat desa sehingga akan menjadi stimulus pembangunan di desa," terangnya.

Gubri menyampaikan bahwa ide awal Pertashop ini merupakan ide Presiden dari pertama menjabat, yaitu membangun desa dengan pemerataan pembangunan. Dan ia berharap semoga problem selama ini terkait pembangunan desa dapat teratasi melalui Pertashop ini. (*)

Tags : Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Pertashop, Program Sejahterakan Desa,