Pendidikan   2022/11/21 12:37 WIB

Gubri Minta Sekolah dan Guru Berinovasi, 'untuk Tingkatkan Kualitas SDM'

Gubri Minta Sekolah dan Guru Berinovasi, 'untuk Tingkatkan Kualitas SDM'

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar ingin kepala sekolah ataupun guru untuk melakukan inovasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Bumi Lancang Kuning.

"Gubri minta sekolah dan guru terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas SDM."

"Jangan sungkan untuk belajar ke sekolah-sekolah yang telah maju, hilangkan gengsi itu," kata Gubri yang melihat sekolah-sekolah masih monoton, Jumat (18/11) kemarin.

Menurutnya, perlu adanya terobosan baru dan inovasi yang dilakukan para guru di sekolah, agar pendidikan di Riau terus mengalami kemajuan.

Syamsuar mengimbau sekolah-sekolah yang biasa untuk tidak sungkan belajar dan mencontoh sekolah yang telah maju, sehingga murid dan para guru bisa mengetahui kelemahan dan memperbaikinya.

Sekolah yang tidak mau mencontoh dan belajar ke sekolah yang maju merupakan sekolah yang tidak ingin maju dan berkembang, sehingga menyebabkan mutu pendidikan berkurang dan SDM tidak berkualitas.

Apalagi, Indonesia akan mengalami bonus demografi pada 2030, artinya pada kurun waktu tersebut kondisi masyarakat Indonesia akan didominasi oleh usia produktif dibandingkan usia non produktif.

Untuk itu, Gubri harap para guru agar merubah mindset dan membuat inovasi dan terobosan baru.

"Kalau kita sayang dengan anak negeri kita ini, ya harus berubah. Berubah mindset, membuat inovasi dan terobosan baru," tandasnya. (*)

Tags : Sekolah dan Guru Berinovasi, Guru Tingkatkan Kualitas SDM, Sumber Daya Manusia,