News   2022/04/27 13:39 WIB

Gubri Resmikan Penggunaan Jalan Tol, 'Ribuan Kendaraan Meluber Melintasi Pekanbaru-Bangkinang'

Gubri Resmikan Penggunaan Jalan Tol, 'Ribuan Kendaraan Meluber Melintasi Pekanbaru-Bangkinang'

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar resmi membuka sementara jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 32 Kilometer bersama pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) PT Hutama Karya (HK).

"Penggunaan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang dibuka ribuan kendaraan meluber melintasinya."

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita sudah melepas pita mudik Sumatera Barat melalui dari jalan tol Pekanbaru - Bangkinang. Jalan ini diatur waktunya karena memang lampu-lampu di sini belum hidup semua. Oleh karena itu, hanya diberikan pukul 08.00 pagi sampai pukul 16.00 sore," kata Gubri, dilansir dari Media Center Riau, Selasa (26/4/2022) kemarin.

Peresmian dan pembukaan jalan tol ini pada hari pertama dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, tercatat total 1.028 kendaraan telah melewati ruas tol.

“Tercatat 1.028 kendaraan,” ujar General Manager PT HK, Indrayana.

Namun Gubri Syamsuar usai meresmikan tol Pekanbaru-Bangkinang mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dalam perjalanan mudik maupun pulang mudik.

"Pada tahap awal ini, tol Pekanbaru-Bangkinang hanya dibuka pada waktu yang telah ditentukan, yakni 8 jam sehari."

"Jalan tol ini termasuk jalan terbaik kedua di Indonesia menurut hasil Kementerian PU, dari kualitas jalan tol yang ada di Indonesia terbaik kedua. Oleh karena itu, tentunya jalan ini mulus dan kami harap para pengguna jalan dapat menggunakan jalan sesuai dengan aturan," tandas Syamsuar. (*)

Tags : Gubernur Riau Syamsuar, Resmikan Penggunaan Jalan Tol, Tol Pekanbaru-Bangkinang, News,