Riau   2023/01/12 21:52 WIB

Pemprov Riau Serius Meningkatkan Kunjungan Wisatawan, 'juga Incar Turis Singapura'

Pemprov Riau Serius Meningkatkan Kunjungan Wisatawan, 'juga Incar Turis Singapura'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau serius meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengincar turis khususnya kalangan pelajar dari Singapura.

"Kunjungan Wisatawan turis Singapura ditingkatkan."

"Di Singapura itukan tidak ada hutan. Jadi pelajar di sana kalau mau belajar tentang hutan di Kepulauan Riau. Kita tawarkan hutan yang ada di Riau, yang dekat itu yakni Tahura SSH yang hanya 30 menit dari Pekanbaru. Jadi Tahura SSH bisa dijadikan pusat edukasi alam," sebut Gubernur Riau, Syamsuar seperti dirilis mediacenter.riau.go.id, Rabu (11/2/2023).

Gubri melihat peluang dari pengembangkan Tahura Sultan Syarif Hasyim (SSH). Sebab bisa dijadikan pusat edukasi alam, karena memiliki keberagaman flora dan fauna. Lokasi Tahura SSH juga dekat dari Kota Pekanbaru.

Gubri Syamsuar juga menyebut, Tahura SSH terdapat di tiga wilayah yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, dan Siak. Sehingga memiliki potensi cukup baik untuk dikembangkan.

Syamsuar saat masih Bupati Siak, sudah ingin memanfaatkan Tahura wilayahnya sebagai kawasan konservasi hutan. Sekaligus edukasi pariwisata, pendidikan, dan lainnya bagi masyarakat.

"Setelah jadi Gubernur Riau, saya bilang ke Kadis LHK tolong Tahura ini dimanfaatkan agar menjadi nilai tambah untuk wilayah Riau," sebutnya.

Syamsuar menegaskan, nantinya wilayah Tahura ini hendaknya ciri khas Melayunya tetap dipertahankan dan ditonjolkan. Baik dari segi satwa yang ada di dalamnya yang menjadi ciri khas Riau seperti burung serindit, tumbuh-tumbuhannya, bahkan dari segi bangunan juga mencerminkan Melayu. (*)

Tags : Pemprov Riau, Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Turis Singapura,