Headline Riau   2020/07/31 09:31:00 AM WIB

Gubri Syamsuar Bantu Perempuan-Anak Terdampak Covid-19

Gubri Syamsuar Bantu Perempuan-Anak Terdampak Covid-19

 PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan bantuan dana dekonsentrasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada perwakilan 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau di Gedung Daerah Pauh Janggi.

"Secara spesifik, bantuan kali ini ditujukan kepada kaum ibu, lansia dan juga anak kita dari keluarga yang terdampak Coronavirus (Covid-19), Jumlah bantuan yang diserahkan yaitu berjumlah 950 paket," kata Syamsuar, Rabu (29/07/2020) kemarin.

Perempuan, anak dan lansia di 10 Kabupaten/Kota yang menerima bantuan spesifik perempuan dan anak di antaranya adalah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Siak, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. "Masing-masing Kabupaten Kota mendapatkan bantuan sebanyak 95 paket," kata Syamsuar.

Bantuan yang diserahkan berbeda dari yang sebelumnya yang pernah diserahkan baik Pemerintah Provinsi maupun kabupaten kota Se-Provinsi Riau. Dari 950 paket yang diserahkan terdiri dari paket pemenuhan kebutuhan spesifik balita yaitu sebanyak 100 paket, paket pemenuhan kebutuhan spesifik anak yaitu 350 paket.

Paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dewasa sebanyak 400 paket dan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan lansia yaitu sebanyak 100 paket. "Semoga dengan bantuan ini dapat menjaga kesehatan baik kaum lansia, kaum ibu dan termasuk juga anak-anak kita, karena di masa pandemi ini kita harus mempunyai imunitas yang kuat agar tidak terserang virus termasuk Covid-19," tutur Syamsuar. (*)

Tags : gubernur riau, syamsuar, perempuan dan anak dibantu, covid-19, index,