Riau   2022/01/13 12:27 WIB

Disuntik Vaksin Booster 'Tidak Megap-megap', Gubri: yang Free Lansia Diutamakan

Disuntik Vaksin Booster 'Tidak Megap-megap', Gubri: yang Free Lansia Diutamakan

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi pada Rabu 12 Januari 2022 disuntik vaksin Booster Covid-19.

PEKANBARU - Usai disuntik vaksin booster, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar minta seluruh orang lanjut usia (lansia) dan orang yang rentan Covid-19 untuk tidak takut vaksinasi Covid-19 tahap tiga (booster).

"Gubri disuntik Vaksinasi Booster perdana dengan beberapa Lansia yang berada di sekitar Kediaman tetapi terlihat begitu tenang."

"Hari ini kita telah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 booster. Untuk saat ini vaksinasi booster di utamakan untuk orang lansia dan yang maupun rentan Covid-19," kata Gubri.

Menurutnya, vaksin booster adalah dosis vaksinasi ketiga yang bertujuan untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, ditambah lagi Pemerintah saat ini juga tengah mewaspadai Covid-19 varian Omicron.

"Kita harapkan seluruh Lansia, bapak atau ibu yang rentan di Riau untuk mau mendatangi tempat - tempat pelaksanaan vaksinasi booster, supaya juga ikut melaksanakannya," ujarnya.

"Gubri menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi booster ini gratis."

"Vaksinasi booster ini gratis. Dan intinya, selagi itu lansia bisa dilakukan booster, dan tidak ada syarat apapun, cuma mengisi data sesuai dengan KTP saja," sebutnya.

Gubri Syamsuar sendiri telh menerima suntik vaksin Covid-19 ketiga kalinya atau booster di Balai Pelangi, kediaman dinasnya dengan memakai jenis vaksin Pfizer.

"Sesuai arahan Pak Presiden (Joko Widodo) bahwa hari ini sudah bisa dimulai untuk pelaksanaan vaksin booster, yang diutamakan untuk lansia (lanjut usia) dan masyarakat rentan lainnya. Makanya hari ini kami mulai dari diri kami," kata Gubri.

"Gubri kembali meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman digunakan."

"Ini telah terbukti dan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi yang sudah bisa diakses melalui rumah sakit umum daerah atau fasilitas vaksinasi lainnya. Kita tahu saat ini sudah ada virus (covid-19) varian Omicron. Untuk itu kami berharap masyarakat lansia dan lainnya agar dapat segera melakukan vaksin booster," pintanya. (*)

Tags : Gubri Syamsuar, Disuntik Vaksin Booster Covid-19, Lansia Diutamakan Vaksin Booster,