Riau   2023/07/01 12:12 WIB

Gubri Tinjau Lokasi Kejurnas Dayung Junior dan U-15 di Kuansing, 'dengan Menggunakan Helikopter'

Gubri Tinjau Lokasi Kejurnas Dayung Junior dan U-15 di Kuansing, 'dengan Menggunakan Helikopter'
Gubri tinjau Kejurnas Dayung Junior dan U-15 di Kuansing.

KUANSING, RIAUPAGI.COM - Gubenur Riau, Syamsuar dijadwalkan membuka Kejuaraan nasional (Kejurnas) Dayung Junior dan U-15, Sabtu 1 Juli 2023 pagi di venue dayung danau kebun Nopi, Kabupaten Kuansing.

"Kejurnas Dayung Junior dan U-15 di Kuansing akan digelar."

"Info yang kita dapat begitu, Gubri besok datang pakai heli, usai mengikuti upacara HUT bhayangkara di pekanbaru bersama Kapolda," ujar Andi Cahyadi, Ketua KONI Kuansing.

Gubri datang ke Kuansing Sabtu pagi dengan menggunakan helikopter.

Kejurnas Dayung Junior dan U-15 ini akan diselenggarakan dari tanggal 1-10 Juli 2023. Informasi dari panitia, Kejurnas ini akan memperebutkan 18 medali dan 17 provinsi yang menjadi peserta.

Terlihat sejumlah kontingen sudah berdatangan ke Kuansing. Bahkan pada hari Jumat ini sejumlah atlet dari berbagai provinsi tampak melakukan sesi latihan di venue Dayung Kebun Nopi.

Sebelumnya, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto yang juga Ketua Persatuan Olahraga Dayug Seluruh Indonesia (PODSI) Riau yang meninjau langsung kesiapan menjelang pembukaan Kejurnas Dayung Junior dan U-15 di venue dayung Danau Kebun Nopi, masih terlihat kesal karena kondisi venue masih terlihat berantakan dan kotor.

Seperti di tribun utama dan di depan tempat acara pembukaan besok.

"Laporan ke saya semuanya sudah beres, tahunya seperti ini. Begini malu kita sebagai tuan rumah. Bereskan ini semua sekarang," kata SF Harianto kepada sejumlah panitia yang ada di lokasi, Jumat (30/6).

Saat melihat persiapan, SF Hariyanto didampingi Kadisdikpora Kuansing, Doni Aprialdi tampak mengawasi langsung panitia dan petugas kebersihan saat membersihkan lokasi tersebut.

Terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran milik Satpol PP Kuansing didatangkan untuk membersihkan tribun utama.

Sesuai jadwal, Kejurnas Dayung Junior dan U-15 ini akan dibuka langsung Gubenur Riau, Syamsuar, Sabtu (1/7/2023) besok. (*)

Tags : kejurnas dayung junior, u-15 di kuansing, kejurnas riau,