Headline Riau   2022/07/27 11:44 WIB

Hadapi HUT Ke 65 Provinsi Riau, 'Masyarakat Diharapkan Pasang Baleho dan Ikut Menyemarakkannya'

Hadapi HUT Ke 65 Provinsi Riau, 'Masyarakat Diharapkan Pasang Baleho dan Ikut Menyemarakkannya'

Masyarakat Riau akan menyambut Hari Jadi ke - 65 Provinsi Riau dan HUT Kemerdekaan RI ke - 77 Tahun 2022.

PEKANBARU - Sempena pelaksanaan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau diharapkan masyarakat di kabupaten dan kota se Provinsi Riau ikut menyemarakan.

"Hadapi Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau dan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022.diharapkan ikut menyemarakkannya dan pasang baleho."

"Perlu disiapkan baleho,yang dituliskan jadwal kegiatan HUT Riau di setiap kabupaten kota, agar masyarakat dapat hadir ikut menyemarakkan pelaksanaan HUT Riau ini, seperti kegiatan kenduri rakyat, sehingga hal ini perlu di persiapkan," disampaikan Gubernur Riau dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto saat memimpin rapat teknis pelaksanaan, Selasa (26/7).

Hari Jadi ke - 65 Provinsi Riau dan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 akan beriringan dalam penyambutannya.

Di Ruang Rapat Sekdaprov Riau mengharapkan, semarak peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau dapat dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Riau. Untuk itu, diperlukan penyampaian informasi kepada masyarakat seperti melakukan pemasangan baleho di kabupaten kota terkait agenda apa saja yang dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke 65 Riau ini.

Pada rapat teknis ini diharapkan segala rangkaian acara untuk menyemarakkan pelaksanaan Hari Jadi ke 65 Riau ini dapat dipersiapkan secara maksimal sehingga tidak ada lagi kedepannya kendala saat pelaksanaannya. Sehingga disetiap masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan dapat menyampaikan laporan kegiatan jika masih terdapat hal yang kurang, agar dapat segera diselesaikan.

"Kita harapkan ini, dilakukan percepatan, jika ada ada APBD yang perlu dilakukan pergeseran diharapkan hari ini terakhir. Bagi OPD jika masih ada yang kurang segera dilaporkan," ungkapnya. 

SF Hariyanto juga mengharapkan, setiap rangkaian kegiatan perlunya memastikan lokasi, peserta, pengganggaran, termasuk keamanan dan kebersihannya dapat dijaga, agar pelaksanaan kegiatan tersebut juga dapat berjalan dengan lancar.

"Saya harap progres pelaksanaan setiap rangkaian dapat (terstruktur) dilaksanakan secara optimal, karena ini sudah mendekati pelaksanaan Hari Jadi ke 65 Riau, jadi setiap rangkaian harus segera dipastikan kesiapannya," tuturnya. (*)

Tags : Hari Ulang Tahun Riau, HUT Riau ke 65, , Masyarakat Diharapkan Ikut Menyemarakkan HUT Riau, Masyarakat Pasang BalehodiHUT Riau,