Headline Bisnis   2022/11/10 11:40 WIB

HW Hutahaean Sukses Jalankan Hotel Labersa di Riau, 'Kini Kembangkan Bisnisnya ke Danau Toba'

HW Hutahaean Sukses Jalankan Hotel Labersa di Riau, 'Kini Kembangkan Bisnisnya ke Danau Toba'

PEKANBARU, RIAUPAGI.com - Harangan Wilmar Hutahaean sukses menjalankan bisnis hotel Labersa yang kini kembali mengembangkannya ke Danau Toba.

Sukses dengan bisnis hotel di Pekanbaru, Labersa Hutahaean Hospitality mengembangkan bisnisnya dengan bidang yang sama di Balige, Sumatera Utara, dengan nama Labersa Toba Hotel and Convention Center.

"Labersa Water & Theme Park yang pertama berada di Kampar, lokasinya sekitar 45 menit dari Kota Pekanbaru," kata Harangan Wilmar Hutahaean, Pimpinan perusahaan bisnis keluarga ini saat ditemui di kantornya Jalan Cempaka, Pekanbaru belum lama ini.

Menurutnya, Labersa (singkatan dari Delapan Bersaudara) yang mulai beroperasi sejak 2009, menjadi tujuan favorit warga Riau untuk berwisata.

"Hotel Labersa selain memiliki waterpark dan theme park, kawasan Labersa juga memiliki lapangan golf."

“Pada 2003, kami buka Labersa ada lapangan golf, hotel, terakhir waterpark dan theme park pada 2009. Bertahaplah,” kata Harangan Wilmar Hutahaean dalam pembicaraan santainya.

Kawasan Labersa mencakup area seluas 300 hektare. Khusus waterpark dan theme park (yang biasa juga disebut Riau Fantasi) mencakup total 9 ha, terdiri dari 6 ha waterpark, 2 ha theme park, dan area parkir 1 ha.

"Kita sukses membangun Water & Theme Park yang pertama di Kabupaten Kampar, Riau. Mudah-mudahan tahun depan ada Labersa Waterpark kedua yang akan kami bangun, masih di Riau juga,” kata Harangan didampingi Indra Setiawan, General Manager Labersa Water & Theme Park.

Kembangkan bisnis ke Danau Toba

HW Hutahaean

HW Hutahaean juga kembangkan bisnis hotel Labersa Hutahaean Hospitality di Balige, Sumatera Utara, dengan nama Labersa Toba Hotel and Convention Center.

Hotel tersebut merupakan hotel bintang 4 pertama dan satu-satunya yang berada di Kota Balige di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Hotel ini akan dilakukan Grand Opening pada tanggal 12 Maret 2020.

HW Hutahaean yang merupakan pemilik PT Labersa Hutahaean Hospitality menyampaikan, pihaknya memang memiliki mimpi untuk membangun kawasan Danau Toba.

Labersa juga dibangun sebagai bentuk dukungan kepada pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Labersa Hotel Toba and Convention Center merupakan satu-satunya hotel bintang 4 dan memiliki fasilitas terlengkap yang berada di Balige, Toba, Sumatera Utara.

"Lokasinya berada tepat di pinggir Danau Toba yang sangat indah, Memiliki 152 kamar, ballroom yang sangat luas dengan kapasitas mencapai 1.000 orang, meeting room yang dapat menampung sampai dengan 100 orang.  Menjadi satu-satunya hotel bintang 4 yang ada di Balige Sumatera Utara, Labersa Hotel Toba ini juga didirikan bertujuan untuk memajukan sektor pariwisata di Sumatera Utara," ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Mittar Manurung membenarkan HW Hutahaean, pengusaha tepung tapioka yang dikenal dengan perusahaan PT Hutahaean berencana investasi sebuah hotel berbintang di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), tepatnya di Desa Sibolahotang.

"Benar, PT Hutahaean akan mendirikan sebuah hotel tepatnya di Jalan Lintas Sumatera di Desa Sibola Hotang di Balige," kata Mittar.

PT Hutahaean telah mengajukan segala perizinan kepada Pemkab Tobasa. Seperti melakukan pengkajian amdal atau analisa dampak lingkungan akan usaha yang akan didirikan. (*)

Tags : Harangan Wilmar Hutahaean, Sukses Jalankan Hotel Labersa, Kembangkan Bisnis Hotel ke Danau Toba,