Politik   2022/02/09 8:31 WIB

Hardianto Sebut Gerindra Siapkan Kader Terbaik untuk Pilgubri 2024

Hardianto Sebut Gerindra Siapkan Kader Terbaik untuk Pilgubri 2024
Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto

PEKANBARU - Sekretaris DPD Gerindra Riau Hardianto menyebutkan DPD Partai Gerindra siap mengusung kader terbaik untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024.

"DPD Partai Gerindra Riau belum memutuskan siapa kader yang bakal diusung."

"Yang penting kami di Gerindra pada posisi menyiapkan kader terbaik untuk maju di Pilgubri, tapi untuk nama masih belum kita ekspos, karena kan masih lama," kata Hardianto, Senin (7/2/2022) kemarin.

Menurutnya, sebagai partai besar Gerindra memiliki banyak stok kader untuk diusung jadi calon gubernur Riau. 

"Kami masih pada tahapan menyeleksi sesuai mekanisme partai. Calon-calon potensial kader murni tetap diseleksi dari Gerindra," kata Hardianto yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Riau.  

Diketahui, pada Pilgubri 2018 lalu, Gerindra mengusung kader internal, yakni Hardianto sendiri yang didapuk jadi wakil dari Lukman Edy dari PKB. Namun, pasangan ini dikalahkan oleh pasangan Syamsuar - Edy Natar Nasution. 

Sejumlah partai politik sudah mulai mengekspos nama-nama yang mungkin saja akan dicalonkan. PPP misalnya telah menyatakan mengusung Syamsurizal. Lalu Partai Golkar akan mengusung petahana Syamsuar. Tak ketinggalan PKB tengah menyiapkan Abdul Wahid.  (*)

Tags : Sekretaris DPD Partai Gerindra Hardianto, Gerindra Siapkan Kader Terbaik, Pemilihan Gubernur Riau, Pilgubri 2024,