News Kota   2024/10/20 14:43 WIB

Harga Sembako di Sejumlah Pasar Tradisional Cenderung Mengalami Kenaikan

Harga Sembako di Sejumlah Pasar Tradisional Cenderung Mengalami Kenaikan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Harga sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Pekanbaru terpantau cenderung naik, terutama untuk komoditas cabai merah dan cabai rawit.

"Harga Sembako mengalami kenaikan."

"Hari ini untuk kebutuhan dapur yang mengalami kenaikan yakni harga cabai merah dan cabai rawit. Kalau untuk kebutuhan lain cenderung stabil," kata Yeti, seorang pedagang harian saat berbelanja di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Sabtu (19/10/2024).

Dimana pada akhir pekan ini tercatat harga cabai merah bukit berada di harga Rp40-45 ribu/kg dari sebelumnya Rp38 ribu/kg.

Sementara itu, harga cabai merah Medan juga merangkak naik dari sebelumnya Rp25-28 ribu/kg, naik menjadi Rp35 ribu/kg. Kenaikan harga cabai rawit juga terjadi yakni mencapai Rp60 ribu/kg.

Untuk komoditas bawang merah tercatat hari ini diharga Rp30 ribu/kg dan bawang putih Rp38-40 ribu/kg.

Sementara untuk komoditas sayur-sayuran seperti buncis sempat melambung yakni diharga Rp18 ribu/kg, hari ini kembali turun diharga Rp13 ribu/kg. Sedangkan untuk harga tomat Rp8 ribu/kg.

Untuk kebutuhan lainnya seperti harga daging sapi yakni Rp140 ribu/kg. Harga daging ayam potong Rp28 ribu/kg. Telor ayam ras Rp2 ribu per biji dan minyak goreng Rp17.500 per liter.

"Untuk harga sembako hingga pertengahan Oktober ini cenderung normal, ada beberapa komoditas yang sempat naik namun sudah turun lagi seperti sayur buncis," ucap Ajo, pedagang lainnya.

"Untuk pasokan Alhamdulillah hingga saat ini aman lancar dan permintaan juga masih normal," tukasnya. (rp.jon/*)

Editor: Elfi Yandera

Tags : sembilan bahan pokok, sembako, harga sembako, pasar tradisional, pekanbaru, harga sembako di pasar tradisional alami kenaikan, News Kota,