Riau   2021/07/08 22:18 WIB

Hari Adhiyaksa ke-61, Kejati Riau Gelar Vaksinasi Anak

Hari Adhiyaksa ke-61, Kejati Riau Gelar Vaksinasi Anak

Pada peringatan Hari Adhiyaksa ke-61 ini Kejaksaan Tinggai (Kejati) Riau bersama Relawan Peduli Covid-19 menggelar vaksinasi massal dan untuk Anak.

PEKANBARU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau bersama dengan Relawan Peduli Covid-19 Riau menggelar kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Adhiyaksa yang ke 61 tahun ini dilakukan guna mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah. 

"Kita malaksanakan vaksinasi massal yang diikuti masyarakat umum maupun keluarga besar Kejaksaan Tinggi Riau dan Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Khusus untuk pelaksanaan vaksinasi ini semua sudah kita sediakan untuk 10 ribu dosis. Namun melihat antusiasme masyarakat, sehingga kami meminta tambahan kepada Satgas Covid-19 untuk mengakomodir semua masyarakat yang datang," kata Raharjo Budi Kisnanto, Asisten Intelejen Kejati Riau kepada pers, di Gedung Kejati Riau, Kamis (8/7).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di empat tempat secara serentak, yakni di Gedung Kejati Riau, Hotel Novotel Pekanbaru, Kantor Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) serta di Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru. Kegiatan ini ditargetkan dapat melakukan vaksinasi kepada 10.000 masyarakat. Raharjo mengatakan, kegiatan vaksinasi terhadap anak ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Riau.

Dia berharap banyak masyarakat yang semakin sadar akan pentingnya vaksinasi untuk menekan angka penyebaran Covid-19. "Hari ini perdana kita perioritas kepada anak yang berusia 12 sampai 18 tahun, juga untuk lansia. Vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac yang telah disediakan oleh Relawan Covid-19 bekerjasama dengan pemerintah," katanya. 

"Untuk anak-anak sampai jam 10 tadi yang sudah terdaftar ada 30 anak. Ini merupakan hal perdana, karena sudah sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan," sebutnya. 

Penasihat Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya juga menggandeng 60 tenaga kesehatan yang ada di Pekanbaru, mulai dari rumah sakit hingga puskesmas. "Awalnya kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari ini saja, tapi kita lihat animo masyarakat sangat tinggi, sehingga kami putuskan untuk memperpanjang kegiatan vaksinasi hingga Sabtu. Kami minta kepada untuk tenang, karena pasti akan kami akomodir semuanya," kata Toni. 

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin divaksin, dapat langsung datang ke empat lokasi vaksinasi dengan membawa fotokopi KTP masing-masing. "Pendaftaran bisa dilakukan di lokasi. Formulir sudah kita siapkan di setiap tempat vaksinasi. Mulai jam 8.30 sampai jam 4 sore," sebutnya. (*)

Tags : Hari Adhiyaksa ke-61, Kejati Riau, Gelar Vaksinasi Massal, Covid-19  ,