Riau   2022/10/15 7:49 WIB

Gubri Hadiri Hari Jadi Ke-19 Kecamatan Siak Kecil, 'yang Kental dengan Tradisi Adat Melayu'

Gubri Hadiri Hari Jadi Ke-19 Kecamatan Siak Kecil, 'yang Kental dengan Tradisi Adat Melayu'
Hari Jadi ke-19 Siak Kecil Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar dan istri disambut secara adat.

BENGKALIS - Hari jadi ke-19 Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis kental dengan tradisi adat melayu.

Kenduri adat perayaan Hari Jadi ke-19 Kecamatan Siak Kecil di Balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis dihadiri Gubernur Riau Syamsuar.

Kedatangan Gubri Syamsuar turut didampingi istri, Misnarni Syamsuar, serta Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso yang disambut meriah secara adat tepuk tepung tawar oleh Ketua Adat se-Kecamatan Siak Kecil.

"Hari Jadi ke-19 Kecamatan Siak Kecil kental dengan tradisi adat melayu."

"Alhamdulillah kami bisa hadir pada kesempatan ini, sehingga tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat sampai di sini," kata Gubri Syamsuar yang dirilis mcr, Kamis (13/10).

"Hadirnya kami di sini sekaligus bisa menyambung tali silaturahmi dan melihat langsung kondisi masyarakat di sini," sebut Syamsuar.

Gubri merasa terharu dengan penyambutan dilakukan masyarakat setempat. Sebab, saat prosesi tepuk tepung tawar dirinya merasakan nilai adat istiadat dari Bumi Melayu.

Ia menambahkan, kehadirannya di tempat itu, dapat menjadi penyambung tali persaudaraan serta bisa melihat langsung kondisi masyarakat di Kecamatan Siak Kecil.

HUT ke-19 Kecamatan Siak Kecil tentunya tidak terlepas dari perjuangan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di daerah Siak Kecil.

Masyarakat dapat terus mengingat setiap perjuangan pendahulu dan untuk generasi penerus diharapkan mampu menjadi pengisi bagi kemajuan desanya.

"Mari kita doakan kepada orangtua kita yang berjuang melahirkan kecamatan siak kecil semoga Allah menempatkan di surga. Dan kepada kita sebagai generasi penerus bisa untuk dapat mengisi kemajuan di desa kita," harapnya.

Gubernur Syamsuar atas nama pribadi dan Pemprov Riau mengucapkan selamat Hari Jadi yang ke-19 untuk Kecamatan Siak Kecil.

"Selamat kepada masyarakat kecamatan siak kecil yang hari ini memperingati milad ke-19, semoga dengan hari jadi ini dapat melestarikan budaya melayu," sebutnya. (*)

Tags : Hari Jadi Ke-19 Kecamatan Siak Kecil, Gubri Syamsuar Hadiri HUT Kecamatan Siak Kecil, HUT Kecamatan Siak Kecil Kental dengan Tradisi Adat Melayu,