Tni - Polri   2021/12/10 15:21 WIB

Hari Juang TNI AD: Korem 031/WB Gelar Baksos Donor Darah

Hari Juang TNI AD: Korem 031/WB Gelar Baksos Donor Darah
Korem 031 WB Gelar Baksos Donor Darah dalam memperingati Hari Juang TNI AD 2021, Kamis (9/12/2021). (Foto. Istimewa)

PEKANBARU - Bersempena Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) tahun 2021 dengan tema TNI Angkatan Darat bersama rakyat membangun bangsa, Komando Resor Militer 031/Wira Bima atau Korem 031/Wira Bima menggelar Bakti sosial (Baksos) donor darah, berlangsung di Aula Makodim 0301/Pekanbaru, Kamis (9/12/2021).

Dalam kegiatan yang sama, juga dilakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada masyarakat, serta dilanjutkan peninjauan lokasi donor darah oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed didampingi oleh Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy. 

Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan bahwa donor darah ini bukan hanya sekedar bakti sosial, akan tetapi bentuk kepedulian antara sesama manusia. Karena donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia.

"Jangan harta benda, darah pun bersedia didonorkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," katanya.

Ia menuturkan, dengan tema Hari Juang TNI AD kali ini, menjadi salah satu bukti bahwa TNI selalu membutuhkan rakyat dalam membangun bangsa ini. Serta menurutnya, harus bersama-sama, bersinergi dalam membangun semua elemen yang ada dalam bangsa ini.

"Pada hari ini kita tunjukkan secara bersama bahwa pelaksanaan donor darah dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI, ada pula dari Polri, ada organisasi masyarakat, dan ada masyarakat umum juga hadir. Jadi kita satu," sebutnya.

M Syech Ismed melanjutkan, donor darah ini menjadi satu di antara upaya membangun bangsa, karena darah yang didonorkan dapat membantu orang sakit yang membutuhkan darah.

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat yang memiliki kondisi siap dan fit, untuk turut serta mendonorkan darahnya. Karena setetes darah berarti bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Banyak rekan kita yang sakit dengan bantuan darah kita mereka sembuh dan sehat. Jadi saya sangat bangga rekan yang turut donor darah," sebutnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pandemi COVID-19. Meskipun saat ini grafik COVID-19 cenderung menurun, namun prokes tidak boleh kendor.

Ia mengimbau, apapun kegiatan yang akan dilakukan hendaknya tetap menerapkan prokes, mengantisipasi jangan sampai terjadi penularan COVID-19 yang tidak diinginkan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman sekalian dalam acara Baksos yang diselenggarakan hari ini. Mari bersama-sama kita membangun bangsa. Ayo kita donor darah untuk membantu sesama kita. Dan yang terpenting prokes tidak boleh abai," ucapnya. (rilis)

Sumber: Kapenrem 031/WB

Tags : Korem 031/WB, Hari Juang TNI AD 2021, Gelar Baksos dan Donor Darah ,