Headline Pekanbaru   2021/03/11 12:33 WIB

Hari Kedua Vaksinasi Gratis untuk Lansia Ditargetkan 1000 Warga

Hari Kedua Vaksinasi Gratis untuk Lansia Ditargetkan 1000 Warga

PEKANBARU - Kegiatan vaksinasi yang dilakukan untuk masyarakat lanjut Usia (Lansia) ditargetkan 1.000 masyarakat di Kota Pekanbaru. Pada hari pertama sudah dilakukan Selasa 9 Maret 2021 kemarin yang diprakarsai Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) dilaksanakan selama dua hari.

IKPTB sukses melaksanakan vaksinasi kepada 629 lansia. "Di hari kedua ini kita mendapat jatah 500 dosis. Dan semalam kita sudah berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 629. Nantinya setelah 500 ini, apabial tidak cukup, kita akan minta tambah lagi dari Dinas Kesehatan," kata Wakil Ketua Umum IKPTB, Dirmanto didepan wartawan, Rabu (10/3). 

Menurutnya, pada hari kedua, pihaknya mendapatkan jatah sebanyak 500 dosis vaksin.  Dia mengatakan, masyarakat yang divaksin hari ini didominasi oleh peserta yang telah mendaftar di hari pertama kemarin, namun belum sempat mendapatkan vaksin karena keterbatasan waktu. Selain itu, juga terdapat masyarakat yang baru mendaftar hari ini.  "Semuanya lancar, tidak ada kendala. Kita juga menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan juga mengecek suhu tubuh setiap yang datang," katanya. 

Sampai saat ini tidak ada masyarakat yang mengalami gejala negatif usai divaksin. "Ruang KIPI ini adalah mini ICU, kita sediakan sebanyak 5 tempat tidur. Ruang ini untuk mengantisipasi apabila ada keluhan dari peserta setelah divaksin. Sampai hari kedua ini Alhamdulillah lancar, aman, tidak ada keluhan dari peserta setelah divaksin," tambahnya. Dia juag mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau, terutama Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah bekerjasama dan menerima inisiasi IKPTB untuk melakukan vaksinasi kepada lansia. 

"Kami dari IKPTB sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru yang menerima inisiasi kami untuk mendukung mendukung program pemerintah, agar vaksinasi kepada masyarakat yang lansia bisa terlaksana. Vaksin ini sangat penting sekali, di samping melindungi diri sendiri, juga melindungi keluarga," sebutnya. (rp.sul/*)

Tags : Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis, IKPTB Bengkalis Lakukan Vaksinasi, Vaksin Lanjut Usia, Lansia, Pekanbaru,