Politik   2024/06/03 8:21 WIB

Peringatan Harlah Pancasila: Syamsuar Sampaikan Hajat Maju Pilgubri 2024 pada Presiden Jokowi

Peringatan Harlah Pancasila: Syamsuar Sampaikan Hajat Maju Pilgubri 2024 pada Presiden Jokowi
Presiden Jokowi salami mantan Gubernur Riau, Syamsuar saat upacara Harlah Pancasila di Dumai.(foto: istimewa)

DUMAI - Menjelang upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila di Kota Dumai, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Riau, Sabtu 1 Juni 2024.

"Mantan Gubri Syamsuar sampaikan hajat maju di Pilgubri 2024."

"Insya Allah saya maju lagi (Pilkada gubernur riau) pak," kata Syamsuar sambil berjabat tangan dengan Presiden Jokowi.

Saat menjelang upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, salah satu tokoh yang disambangi Presiden Jokowi adalah mantan Gubernur Riau, Syamsuar.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi yang bergelar adat Riau, Datuk Seri Setia Amanah Negara, tampak mengenakan pakaian kebesaran adat Melayu Riau.

Sementara itu, Syamsuar yang juga memiliki gelar adat Datuk Setia Amanah, mengenakan baju Melayu Cekak Musang berwarna agak pink.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsuar sempat melaporkan hajatnya kepada Presiden Jokowi.

Mendengar laporan dari Syamsuar, Presiden Jokowi langsung memegang lengan kanan Syamsuar dengan tangan kirinya dan melemparkan senyum khasnya.

"Bapak kelihatan semakin muda," kata Jokowi yang diikuti dengan tawa dari keduanya.

Setelah pertemuan dengan Syamsuar, Presiden Jokowi melanjutkan dengan menyambangi satu per satu tokoh Riau yang hadir dalam perhelatan Harlah Pancasila di Kota Dumai.

Kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara pemimpin negara dengan tokoh daerah, tetapi juga menunjukkan komitmen Presiden Jokowi dalam menjaga keberagaman dan kebudayaan Indonesia. (*)

Tags : peringatan hari lahir pancasila, presiden jokowi peringati harlah, presiden jokowi salami mantan Gubernur Riau syamsuar, harlah di dumai,