Pekanbaru   2024/10/20 14:52 WIB

Hari Pertama CAT SKD Dimulai Sudah 9 Ribu Lebih CPNS Daftar ke Kemenag Riau

Hari Pertama CAT SKD Dimulai Sudah 9 Ribu Lebih CPNS Daftar ke Kemenag Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM – Hari pertama pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau berlangsung lancar, aman, dan tertib.

"Hari Pertama CAT SKD dimulai di Kemenag Riau."

"Hari pertama hanya dilaksanakan satu sesi, yang dimulai pukul 15.00 WIB dengan durasi ujian 100 menit. Proses registrasi peserta dimulai 90 menit sebelum ujian dimulai," kata Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Riau, Rahmat Suhadi, selaku Ketua Panitia CPNS Kemenag Riau.

Rahmat Suhadi mengatakan, sebanyak 179 peserta dari 193 yang terdaftar mengikuti ujian CAT pada hari pertama yang dilaksanakan di Grand Suka Hotel Pekanbaru.

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan ujian hari pertama berjalan sesuai dengan rencana.

Rahmat juga mengungkapkan bahwa untuk seleksi kali ini, Kemenag Riau mencatatkan 9.038 peserta yang mengikuti CAT, baik dari pelamar yang mengajukan lamaran di Kemenag Riau. Maupun yang melamar di Kemenag pusat maupun provinsi lainnya di Indonesia.

Lebih lanjut, Rahmat mengingatkan kepada seluruh peserta untuk datang tepat waktu, mengingat proses registrasi yang memerlukan waktu cukup lama.

"Proses yang harus dilalui peserta cukup panjang, mulai dari penyimpanan barang bawaan, registrasi, mendapatkan PIN, body checking, hingga memasuki ruang ujian yang steril. Kami mengimbau agar peserta tidak terlambat, karena hal itu bisa menyebabkan mereka gagal mengikuti ujian," tambahnya.

Sementara itu, Tim Kerja Kepegawaian, Edi Tasman, mengonfirmasi bahwa pelaksanaan ujian hari pertama berjalan tanpa kendala. Meski begitu, dari total 193 peserta yang terdaftar, ada 14 orang yang tidak hadir pada hari pertama.

"Berdasarkan peraturan, peserta yang tidak hadir dianggap gagal dan dinyatakan tidak lulus seleksi," jelas Edi dkutip dari MC.Riau.go.id.

Pelaksanaan CAT SKD CPNS Kemenag Riau diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan lancar hingga hari terakhir, serta memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : Computer Assisted Test, Seleksi Kompetensi Dasar, CAT SKD di Kemenag Riau,