RIAUPAGI

.com
Thursday 24th September 2020
Artikel   2020/09/13 05:39:00 PM WIB

Jahui Lelaki Poligami, Doyan Menipu dan Tukang Selingkuh

Jahui Lelaki Poligami, Doyan Menipu dan Tukang Selingkuh

LELAKI Indonesia yang berpoligami kebanyakan suka bohong sana sini demi menjaga perasaan istri istrinya. Misalnya lagi jalan jalan dengan istri kedua, lalu istri pertama menelpon, ngga mungkin dia bilang jujur lagi jalan dengan istri muda. Pasti istri pertama cemburu karenatak diajak. Mau bawa dua duanya repot, masa digandeng kiri kanan. Apa kata dunia?

Di Indonesia gampang sekali bagi lelaki beristri menikah lagi apalagi cuma nikah siri, namun sayangnya kebanyakan lelaki poligami ngga berani terang terangan pada istri pertama kecuali kalau sudah ketahuan. 

Kisah Lelaki Berpoligami:

Ada seorang Bapak bernama B, usianya saat itu 50 th dan anaknya ada 8, tapi ternyata satu istri masih kurang. Diam diam menikah dengan sekretarisnya yang bohai, perawan ting ting usia 28 tahun. Saat istri pertama curiga, bapak B buru buru memecat sang sekretaris, padahal diam diam dimodalin bukain usaha dan dibeliin rumah . Hebatnya si istri muda pengertian banget, pokoknya si bapak B datang cuma bobo siang, akibatnya lahirlah anak perempuan yang cantik jelita.

Bapak B menyembunyikan pernikahan keduanya selama 20 tahun. Saat Bapak B di rumah sakit, istri muda ngga tahan, lalu membawa anak nya menjenguk sang ayah. Disitulah bapak B mengaku didepan anak anak dan istrinya. Ngga kebayang gimana perasaan istri pertama yang siang malam setia menjaga.Akhirnya bapak B meninggal dunia dan istri muda tak ada kabarnya lagi.

Ada lagi kisah Bapak D, usianya 55 tahun , istrinya sudah dua tapi masih mau nambah lagi. Istri pertama sabarnya minta ampun, istri kedua galaknya bukan main. Dari istri pertama mereka memiliki dua anak lelaki, sedang dari istri kedua punya anak perempuan.

Saat istri kedua hamil 5 bulan disuruh pulang ke kampungnya, jadi ngga ketahuan istri pertama. Saat anak sudah lahirbapak D bohong pada istri pertama kalau itu anak adopsi. Pada istri kedua Bapak D berpesan tak perlu orang tahu kalau itu anak kita, yang penting kita saja berdua yang tahu. Kalau bapak D sedang mengajak makan istri pertama, dia akan bilang sedang rapat dengan klien saat istri kedua menelpon.

Kata bapak D istri kedua bikin sakit kepala, curiga melulu bawaannya , maka lebih baik sekalian kawin lagi. Benar saja tak lama kemudian diam diam bapak D menikah dengan janda anak dua yang putih bersih dan bahenol.Istri pertama sudah curiga tapi berhubung dia wanita sabar yang percaya saja saat bapak D bilang jangan percaya gossip.

Berbeda dengan istri kedua, mungkin dia merasa mengambil suami orang makanya selalu ketakutan suaminya punya istri lagi. Semua pegawai perempuan tak ada yang bisa kerja lama. Kalau sudah dicurigai langsung dipecat. Diam diam dia mulai memeriksa kantong dan HP bapak D. Disitu ada sms super mesra dari si bapak untuk istri ketiga, isinya kisah asmara 17 tahun keatas.

Maka pada hari itu terjadilah perang dunia ketiga,apalagi ternyata yang jadi istri ketiga teman business sang suami.Istri kedua ngamuk menyuruh si bapak menceraikan istri ketiga . Sibapakpun janji tapi janjinya palsu. Sudah 2 tahun berjalan, tapi istri ke 3 tak pernah diceraikan malah sudah dibelikan rumah dan sering diajak jalan keluar negeri. Alasannya istri ketiga penuh pengertian, sabar dan sexy banget.

Poligami memang tak habis habisnya jadi pembicaraan, terutama oleh kaum wanita yang kebanyakan menentangnya. Namun tak dapat dipungkiri banyak pula wanita yang menerima suaminya kawin lagi dengan hati terpaksa demi menjaga keutuhan rumah tangga.

Jika kita cermati, poligami itu syaratnya berat, diantaranya jika tak mampu adil pada istri istrimu lebih baik satu saja. tapi banyak lelaki menganggap sepele, apalagi kalau sudah banyak uang. Saat miskin setia , sudah kaya punya istri muda. Lupa saat susah istri pertama mendampingi dengan setia.

Namun tak dapat dipungkiri kalau dasarnya memang lelaki tukang kawin, biar hidup pas pas an ya tetap saja poligami. Seperti tukang ketoprak  langganan saya di Indonesia , istrinya   ada dua. Semua pintar cari uang sendiri, istri pertama jualan baso, istri kedua tukang jamu gendong. Namun istri pertama ngga tahu kalau suaminya punya istri lagi.

Ciri-ciri pria pembohong dan tukang selingkuh

Menjalin hubungan percintaan memang membuat Anda merasa bahagia. Namun, realita bicara bahwa sekarang ini banyak pria yang kurang setia pada pasangan. Nah, Anda tentunya tak ingin kan memiliki kekasih yang hobi bohong dan berpotensi untuk selingkuh. Untuk menghindarinya, kenali ciri-ciri pria yang hobi bohong berikut ini. 

Pada awal hubungan, memang relatif sulit untuk menebak apakah si dia setia atau sebaliknya. Namun, bukan berarti mustahil. Sebab, terdapat beberapa indikator yang bisa Anda jadikan patokan dalam menilai kepribadian sang kekasih. Untuk permulaan, perhatikan apakah pasangan Anda bersikap protektif pada ponselnya, terutama saat ada panggilan masuk dan pesan singkat. 

Pasalnya, pria pembohong atau tukang selingkuh memiliki alasan yang tak jelas terkait perilakunya yang sering menyembunyikan sesuatu pada ponsel. "Jika Anda baru mulai berpacaran dan Anda meneleponnya tetapi tidak ada jawaban, lalu kemudian dia bilang sedang tidak melakukan apa-apa, ketimbang mengatakan bahwa dia sedang melakukan sesuatu yang spesifik, bisa jadi ia sedang bersama wanita lain," ujar Kimberly Moffit, seorang psikoterapis. 

Kemudian, sifat pria mencurigakan lainnya yang patut Anda curigai adalah jika si dia berlebihan dalam mencurahkan perhatian kepada Anda, terlalu ramah pada wanita lain, dan seperti terburu-buru untuk mengantarkan Anda pulang saat sedang kencan. Pria yang terlalu banyak mengonsumsi minuman alkohol juga patut Anda waspadai. Sebab, bisa jadi dia adalah pembohong atau tukang selingkuh. Anda pun harus memperhatikan bagaimana dia memperlakukan orang lain karena lebih kurang seperti itulah dia akan memperlakukan Anda. 

"Jika Anda ingin terlibat lebih mendalam dengan seseorang, Anda harus tahu lima area penting dalam hidupnya, yakni sosial, okupasional, keluarga, personal, dan rahasia. Cara terbaik mengetahuinya adalah dengan observasi," sebut Mary Ellen O'Toole, seorang investigator kriminal FBI. 

Namun demikian, para ahli tersebut sependapat bahwa jangan langsung melihat pasangan dari potensinya untuk berbohong atau berselingkuh. Sebaliknya, perhatikan perasaan Anda saat bersama dia. "Jangan terpaku untuk mengetahui apakah dia seorang pembohong atau bukan. Semua hubungan harus didasarkan pada kepercayaan," ucap Moffit.

Sebaliknya jika seorang lelaki  mengerti makna dibalik syarat poligami, maka mereka akan berpikir seribu kali untuk menikah lagi. Seorang suami adalah imam bagi keluarga. Istri dan anak anak adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan pada Allah SWT. Satu istri saja berat tanggung jawabnya , apalagi dua dan tiga. Apa ngga pusing ya?

Benarkah lelaki berpoligami tukang bohong sana sini? Menurut saya kebanyakan sih memang begitu, tapi tidak semua. Mungkin dalam pikiran mereka “ Jujur benjol, bohong dosa”. “ Saya tak menentang poligami, silahkan jika lelaki ingin berpoligami asal bukan suamiku.”

Sumber: [Kompas, 24/03/2015]

Tags : Lelaki, Poligami, Pembohong, Tukang Selingkuh,