Artikel   2020/09/18 03:37:00 PM WIB

HKGB Buat Kegiatan Menanaman Bibit Mangrove di Pulau Penyengat

HKGB Buat Kegiatan Menanaman Bibit Mangrove di Pulau Penyengat
Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang melaksanakan kegiatan 'Bhayangkari Peduli' dengan menanaman bibit Mangrove di Pulau Penyengat, Kamis (18/9/2020)

TANJUNGPINANG - Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-68, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang melaksanakan kegiatan 'Bhayangkari Peduli' dengan menanaman bibit Mangrove di Pulau Penyengat.

Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Ibunda Karina Iqbal mengatakan kegiatan penanaman mangrove  merupakan bentuk kepedulian ibu-ibu bhayangkari kepada lingkungan agar hijau dan menghutan kembali. "Kegiatan ini dilakukan guna memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, agar masyarakat kota Tanjungpinang khususnya yang berada di kelurahan Penyengat selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri, dengan cara mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas," katanya selaku Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Kamis (18/9) lalu.

Ibunda Karina Iqbal bersama pengurus Bhayangkari Cabang Tanjungpinang melaksanan penanaman 120 bibit mangrove di Kampung Ladi Pulau Penyengat bersama Lurah Penyengat Ali Imron, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penyengat Briptu Muhammad Farid dan kelompok Sadar Wisata Kelurahan Penyengat. Selain menanam bibit mangrove, Bhayangkari Cabang Tanjungpinang juga memberikan 4 bantuan tempat pencuci tangan di Pelabuhan Penyebrangan Jl. Hambat, Masjid Sultan Riau, Makam Raja Hamidah dan Balai adat serta membagikan 200 masker kepada masyarakat di Kelurahan Penyengat.

height=659

Dia menjelaskan bantuan ini di berikan  sebagai langkah dalam upaya membantu masyarat agar tetap bisa melindungi diri dari penyebaran virus corona dan Covid-19. "Semoga apa yang kami berikan dapat berguna bagi masyarakat di kelurahan Penyengat," tutupnya. (rp.yat/*)

Tags : Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Ibunda Karina Iqbal, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari, HUT HKGB Ke-68,