Headline Sosial   2021/12/16 13:11 WIB

HUT Ke-54 RGE: Asian Agri Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Kebutuhan Kesehatan

HUT Ke-54 RGE: Asian Agri Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Kebutuhan Kesehatan
Asian Agri group gorup Royal Golden Eagle [RGE] melakukan program sosial untuk masyarakat.

HARI ULANG TAHUN [HUT] Royal Golden Eagle (RGE) ke-54 tahun, Asian Agri sebagai salah satu bagian dari group usaha RGE, bersama seluruh karyawannya melakukan program sosial untuk masyarakat.

Aksi sosial karyawan Asian Agri ini rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari berdirinya Royal Golden Eagle atau RGE Founder’s Day.  

Aksi sosial ini juga sejalan dengan visi Asian Agri yakni menjadi salah satu perusahan berbasis sumberdaya alam terbesar dan terbaik, senantiasa menciptakan manfaat bagi masyarakat, negara, iklim, pelanggan dan yang akhirnya akan memberi dampak baik bagi perusahaan.

"Sumbangsih karyawan dalam bentuk pengumpulan dana untuk memperingati hari jadi RGE ke 54 ini di apresiasi oleh perusahaan, dengan melipat-tigakan setiap bantuan yang diberikan oleh karyawan agar dapat lebih banyak masyarakat yang dapat menerima manfaat," kata Putu Grhyate Yonata Aksa, Senior Manager Sustainability & CSR Asian Agri melalui rilisnya, Kamis (16/12).

"Hal ini juga menunjukkan bahwa visi yang ditanamkan oleh perusahaan tercermin dalam karakter setiap karyawan dan karyawati perusahaan, khususnya dalam hal berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan."

"Dana yang terkumpul akan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk paket sembako dan kebutuhan kesehatan untuk posyandu," kata Putu.

Adapun total paket sembako yang akan dibagikan adalah 2.750 paket dan paket kebutuhan posyandu berupa vitamin, makanan bayi, timbangan bayi, alat ukur panjang badan bayi dan alat ukur lingkar kepala bayi kepada 6 posyandu.

"Dana yang terkumpul akan kami salurkan dalam bentuk sembako yang akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di seputar operasional perusahaan," katanya.

Selain itu ada juga bantuan kebutuhan posyandu yang akan kami bagikan kepada 6 posyandu terpilih. Semoga bantuan Asian Agri bersama karyawan dan karyawati  dalam memeriahkan hari jadi RGE ke 54 tahun ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi, sebutnya didampingi Koordinator Plasma Wilayah Riau, Puji L Sitompul.

Adapun ribuan paket sembako tersebut, secara bertahap disalurkan ke 12 desa di Sumatra Utara, 29 desa di Riau dan 8 desa di Jambi.

Saat menyerahkan bantuan di Desa Kualo Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan pada 15 Desember 2021, Puji menyatakan bantuan sembako yang diberikan merupakan wujud syukur dan kegembiraan perusahaan dan karyawan dalam rangka memperingati ulang tahun RGE ke-54.

"Hari ini sebanyak 100 paket sembako dibagikan khusus bagi warga kurang mampu di Desa Kualo Terusan."

"Kami juga akan melakukan hal yang sama, sebab harapan kami seluruh paket sudah dapat disalurkan dalam minggu ini," sebutnya.

"Paket sembako ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur dan kegembiraan kami dalam rangka memperingati hari jadi RGE yang ke-54. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat desa," kata Puji yang penyerahan bantuan paket sembako oleh Putu Grhyate Yonata Aksa dan Puji L Sitompul disaksikan Kepala Desa Kualo Terusan, Hendri dan sejumlah tokoh masyarakat.

Hendri mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri yang telah peduli dengan warga desa. "Dengan adanya bantuan sembako ini tentunya sangat besar manfaatnya untuk kami semua," ungkapnya.(rilis)

Tags : HUT Ke-54 Royal Golden Eagle, RGE dan Asian Agri Pelalawan, Bagikan Ribuan Paket Sembako, Sosial, Sembako dan Kebutuhan Kesehatan,