Pilkada   2022/10/31 20:45 WIB

HUT Ke-58 Golkar, Seluruh Kader di Riau Dukung Syamsuar di Pilkada 2024

HUT Ke-58 Golkar, Seluruh Kader di Riau Dukung Syamsuar di Pilkada 2024
Seluruh kader Golkar di Riau dukung Syamsuar di Pilkada 2024.

PEKANBARU - Teriakan 'Syamsuar Dua Periode' mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar DPD I Golkar Riau di ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Minggu 30 Oktober 2022.

Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar yang saat ini menjabat Gubernur Riau memang diwacanakan kembali maju pada Pilkada 2024.

Yel-yel tersebut diserukan Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F Paulus saat menyampaikan sambutan di acara HUT sekaligus konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 tersebut.

Seruan yel-yel itu disambut meriah seribuan kader dan simpatisan Golkar yang hadir dari dari 12 kabupaten/kota se-Riau.

Lodewijk mengawali yel-yel dengan teriakan 'Golkar' dan dibalas 'Indonesia' oleh para hadirin.

Lalu ia meneriakkan 'Airlangga' dan disambut dengan lantang dengan teriakan 'presiden!'.

Tak kalah antusias, setelah itu Lodewijk meneruskan yel-yel dengan menyebut nama Syamsuar dan disambut dengan lantang 'dua periode!'.

Terakhir, yel-yel itu dipungkas dengan menegaskan partai berlambang pohon beringin itu menang pemilu. "Menang! menang! menang!" teriak hadirin.

Sementara itu, Syamsuar pada dalam pidatonya meminta semua kader Golkar dari semua tingkatan untuk bekerja keras memenangkan Pemilu 2024.

Syamsuar juga mengatakan pihaknya juga gencar menyosialisasikan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden hingga ke desa-desa.

"Semua fungsionaris Golkar riau siap menerima arahan dan bimbingan tenis dari pak Sekjen lodewijk F paulus," pungkasnya.

Seluruh kader dukung Syamsuar 

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus menegaskan DPP akan mengusung Syamsuar sebagai calon gubernur Riau pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 mendatang.

Dia mengatakan pertimbangan DPP bakal mengusung Syamsuar setelah menampung aspirasi dan masukan dari kader-kader Golkar di Riau. Syamsuar dinilai membawa kemajuan selama menjabat gubernur Riau di periode pertama ini.

"Insya Allah, kebulatan tekad dari kader Golkar di Riau baik di DPD tingkat I dan II, kecamatan, desa-kelurahan, ormas Hasta Karya dan organisasi sayap lainnya sepakat mengusung Pak Syamsuar di Pilkada 2024. Artinya kita dukung dua periode," kata Lodewijk usai perayaan HUT ke-58 Partai Golkar tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Minggu (30/10.

Dukungan terharap Syamsuar juga ditunjukkan Lodewijk di hadapan Syamsuar saat menyampaikan sambutan di acara HUT sekaligus konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Dia menyerukan sejumlah yel-yel termasuk yel-yel dukungan terhadap Syamsuar memimpin Riau dua periode. Seruan yel-yel itu disambut meriah seribuan kader dan simpatisan Golkar yang hadir dari 12 kabupaten-kota se-Riau.

Lodewijk mengawali yel-yel dengan teriakan "Golkar" dan dibalas "Indonesia" oleh hadirin. Lalu ia meneriakkan "Airlangga" dan disambut dengan lantang dengan teriakan "presiden!".

Tak kalah antusias, setelah itu Lodewijk meneruskan yel-yel dengan menyebut nama Syamsuar dan disambut dengan lantang "dua periode!".

Syamsuar yang sebelumnya menjabat Ketua DPD II Golkar Kabupaten Siak, sempat dipecat dari kepengurusan partai karena dianggap melawan keputusan DPP Golkar saat ia maju Pilgubri 2018 lalu.

DPP Golkar ketika itu mengusung petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pilgubri.

Syamsuar lalu berpindah 'perahu' dengan menjadi kader PAN untuk maju sebagai calon gubernur Riau. Dan ia pun terpilih jadi gubernur Riau didamping Wakil gubernur Edy Natar Nasution.

Lalu pada 2020 Syamsuar meninggalkan PAN untuk maju sebagai calon ketua DPD I Golkar Riau. Mantan Bupati Siak itu akhirnya terpilih secara aklamasi jadi Ketua DPD I Golkar Riau periode 2020-2024 dalam musyawarah daerah ke X, di Pekanbaru. (*)

Tags : HUT Ke-58 Golkar di Riau, Golkar Dukung Syamsuar, Pilkada 2024,