Riau   2024/08/14 11:23 WIB

HUT Ke-67 Provinsi Riau: Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf, Ketua MKA LAMR Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

HUT Ke-67 Provinsi Riau: Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf, Ketua MKA LAMR Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan
Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf, Ketua Majelis Kerapatan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ketua Umum [Ketum] Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau [MKA LAMR], Datuk H Raja Marjohan Yusuf, mengajak seluruh masyarakat Riau untuk hidup rukun dan menjaga persatuan, sering untuk memaknai perayaan Hari Ulang Tahun [HUT] ke-67 Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kita ucapkan tahniah untuk hari jadi yang ke-67 provinsi Riau. Dengan tagline Riau Membangun, saya kira sebagaimana tema itu kita perlu rukun dan bersatu," kata HR Marjohan Yusuf, Kamis (8/8).

Dijelaskan, ketika perayaan seperti inilah akan menjadi penting memaknai hari bersejarah bagi masyarakat di daerah berjuluk bumi lancang kuning.

Karena menurutnya, perdamaian merupakan sebagai fondasi utama dalam kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Riau.

"Perayaan HUT ke-67 Provinsi Riau adalah momentum yang sangat penting bagi kita semua. Ini adalah saat yang tepat untuk kita mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan di tengah masyarakat," kata Datuk Seri Marjohan Yusuf.

"Mari kita bersama-sama hidup rukun dan damai, demi kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Riau," sebut Marjohan Yusuf.

Diterangkan, kerukunan dan persatuan adalah kunci utama dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Ia mengingatkan bahwa Provinsi Riau adalah rumah bagi beragam suku, agama, dan budaya, sehingga sangat penting untuk terus mengedepankan toleransi dan saling menghormati satu sama lain.

"Karena sesuai perkembangan zaman tantangan-tantangan ke depan tentulah semakin beragam," terangnya.

"Tetapi kita jangan terlena dengan hal itu, tetap bersandar kepada adat dan budaya. Jadi kita dari melayu juga selalu terbuka bersama-samalah membangun Riau ini," sebutnya.

Dituturkan, Riau adalah provinsi yang kaya akan keragaman.

Oleh karena itu, sebutnya, perlu di jaga kebersamaan dan saling menghormati agar masyarakat dapat hidup harmonis serta membangun Riau yang lebih baik.

"Sebab membangun Riau tak bisa sendiri, perlu kebersamaan. Untuk itulah kebersamaan dibutuhkan dalam kehidupan yang harmonis dengan persatuan dan kesatuan kita," tuturnya.

"Dalam hal ini memang kita memerlukan kebersamaan dan persatuan terutama dalam membangun untuk langkah lebih bagus lagi ke depan," kata dia.

"Saya kira dengan tagline Riau membangun ini merupakan suatu kebanggaan kita semua bersama untuk menyatukan tekad dan langkah," tutupnya. (*)

Tags : HUT Riau, LAMR, Jaga Kerukanan, Masyarakat Riau,