Sosial   2021/01/09 14:24 WIB

IKPTB dan Komunitas Jumat Berkah  Kumpulkan 1.437 Kantong Darah

IKPTB dan Komunitas Jumat Berkah  Kumpulkan 1.437 Kantong Darah

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) bekerja sama dengan Komunitas Jumat Berkah berhasil mengumpulkan 1.437 kantong darah dalam agenda donor darah yang dilaksanakan di Mal Ciputra Pekanbaru.

Ketua IKPTB Sarwie Tan mengatakan, agenda ini dilaksanakan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru guna memenuhi stok darah di Pekanbaru, terlebih di masa pandemi Covid-19. "Hingga hari terakhir kita sudah kumpulkan 1437 kantong darah. Antusias masyarakat sangat luar biasa," ujarnya, Minggu (15/11) kemarin.

Sarwie mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk mendonorkan darahnya  di agenda tersebut. Dikatakannya, di hari pertama saja pihaknya berhasil mengumpulkam 370 kantong darah, hari kedua 430 kantong darah, dan hari ketiga 637 kantong darah. "Terimakasih ke pendonor, juga PMI dan Mal Ciputra," ujarnya.

Sarwie menuturkan, IKPTB rutin melaksanakan kegiatan donor darah tiga bulan sekali yang biasanya digelar di kantor IKPTB atau di pusat perbelanjaan seperti mal.
"Kami berharap masyarakat selalua antusias untuk donor darah, dan semoga stok darah selalu tersedia," ujarnya. (rilis)

Tags : IKPTB dan Komunitas Jumat Berkah, Donor Darah, Donor Darah di Mal Ciputra Pekanbaru,