Headline Riau   2024/06/24 16:16 WIB

Infrastruktur di Masjid Raya An-Nur Diperbaiki, Pj Gubri: Sangat Penting untuk Kenyamanan dan Keamanan Bagi Jamaah Beribadah

Infrastruktur di Masjid Raya An-Nur Diperbaiki, Pj Gubri: Sangat Penting untuk Kenyamanan dan Keamanan Bagi Jamaah Beribadah
Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Infrastruktur di lingkungan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau diperbaiki untuk kenyamanan dan keamanan bagi Jamaah.

"Masjid An-Nur Riau ramai dikunjungi masyarakat baik yang dalam maupun luar kota." 

"Saya minta ada pelebaran di sekitar masjid, supaya tidak terjadi kemacetan lagi ketika lebaran. Bukan hanya itu saja, bagian dalam juga harus ada perbaikan dan penyiapan lahan parkir," kata Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto saat ramah tamah bersama pengurus Masjid Raya An-Nur di Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru, Sabtu (22/6).

Untuk lebih menarik minat warga meramaikan masjid Raya An-Nur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melakukan perbaikan infrastruktur masjid.  

Menurut SF Hariyanto, sangat penting memperhatikan kenyamanan dan keamanan bagi jamaah.

Perbaikan infrastruktur masjid harus dilakukan. Sehingga, Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga pusat kegiatan sosial keagamaan.

"Jadi kalau saya terus terang saja, lift dan eskalator tolong diganti yang baru supaya tidak ada lagi perbaikan. Karena orang-orang tua inikan pingin salat di An-Nur, kalau pakai tangga itu kakinya sakit, kasian kita. Itulah cacatan saya yang perlu di sempurnakan lagi," ujar SF Hariyanto. 

"Saya berharap bagaimana masyarakat berbondong-bondong mau dari luar kota ataupun dalam kota mampir ke masjid kita. Caranya tentu kita harus pandai membenahi penampilannya," harap SF Hariyanto.

Sementara mengenai payung elektrik, SF Hariyanto menuturkan segera akan ada pembahasan lanjutan. Pihaknya sudah mengintruksikan pihak PUPR Riau agar mendatangkan para tenaga ahli untuk menindak lanjuti penanganannya.

"Terus terang saja kalau permasalahan payung, masalah hukum sudah selesai. Saya minta Thomas berikan kami keyakinan, jaminan, dan kepastian jika itu diperbaiki bisa bagus," jelas SF Hariyanto.

"Jadi kalau kita alokasikan anggaran, kita minta ada kepastian supaya tidak rusak lagi. Makanya besok para ahli ITB mengecek ke lokasi," sambungnya.

SF Hariyanto menekankan perbaikan dan perwatan ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk memastikan masyarakat bisa menikmati fasilitas masjid dengan baik. Sehingga, para jamaah dapat tertarik meramaikan Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kebersihan saya lihat sudah mulai bagus sekarang. Kalau untuk kepentingan umat ini jangan nanggung-nanggung, karena itulah harapan kita," tutur SF Hariyanto. (*)

Tags : perbaikan infrastrutur, infrastruktur di Masjid Raya An-Nur diperbaiki, pekanbaru, perbaikan infrastruktur untuk kenyamanan dan keamanan jamaah beribadah,