Artikel   2021/12/18 19:27 WIB

Inggris Memasuki Musim-Waktu Dingin, Warga Indonesia Meski Tahu 'Persiapkan Fisik dan Kostum'

Inggris Memasuki Musim-Waktu Dingin, Warga Indonesia Meski Tahu 'Persiapkan Fisik dan Kostum'

SECARA keseluruhan wilayah Inggris memasuki musim dan waktu dingin, sebagain wilayah yang mengalami perubahan cuaca mempersiapkan fisik hingga dan kostum pakaian.

"Yang perlu diperhatikan London, Inggris ada memiliki empat musim yakni musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin," kata Emy menyampaikan keadaan wilayah itu tadi pada riaupagi.com, Sabtu (18/12) pagi waktu setempat.

"Jadi musim yang sedang terjadi di London, warga sudah mempersiapkan dengan baik mulai dari fisik hingga jenis pakaian yang akan digunakan."

Meskipun begitu, kata dia walaupun negara itu memiliki empat musim, untuk saat ini iklimnya tidak lah ekstrem. "Nanti memasuki bulan Januari biasanya suhu mencapai 7 derejat celcius," kata Emy yang melaporkan keadaan wilayah itu seperti di Preston yang juga memasuki musim dingin melalui vidio collingnya.

Pada bulan Maret hingga Mei, London memasuki musim semi, yang berarti waktu siang akan lebih lama daripada waktu malamnya dengan suhu udara diantara 12 hingga 18 derajat celcius.

Pada saat-saat tersebut kadang matahari baru terbenam pada pukul 20.00 waktu setempat, katanya.

"Pada musim semi, pohon-pohon mulai terlihat menghijau dan bunga-bunga di taman sudah mulai bermekaran."

Untuk bulan Juni sampai Agustus (Musim Panas). London, Inggris memasuki musim panas dengan suhu udara berkisar 17 hingga 30 derajat celcius.

"Pada saat-saat tersebut warga banyak mengunjungi beragam tempat mulai dari taman, Royal Park London, Sungai Thames, hingga Greenwich Park."

Tetapi kata Emy, kebanyakan apartemen di London tidak memasang AC, hal ini karena meskipun waktu musim panas di London cenderung singkat, namun suhunya bisa sangat tinggi.

Di bulan September sampai November (Musim Gugur) dengan suhu udara berkisar 11 hingga 15 derajat celcius.

"Di musim gugur banyak dedaunan mulai berguguran dan berserakan di tanah sehingga menghasilkan panorama yang sangat menarik," jelasnya.

Pada bulan Oktober dan November, banyak toko-toko di pinggir jalan juga mulai menjual beragam kostum hantu. Sedangkan pada pertengahan bulan November, banyak pernak-pernik dekorasi bertemakan natal yang dijual di toko dan dipajang di pusat perbelanjaan, salah satunya di Greenwich Market.

"Di bulan-bulan menjelang natal biasanya ada diskon besar-besaran di Westfield Stratford City, Shopping mall terbesar di Eropa."

Di Desember sampai Februari (Musim Dingin) ini lah yang sedang dihadapi banyak warga. Suhu udara nya bisa rata-rata 1 hingga 7 derajat celcius.

"Tetapi angka ini bisa lebih rendah hingga minus pada malam tiba," sebutnya memperkirakan.

"Waktu puncak musim dingin ketika menjelang Natalan hingga pertengahan bulan Januari. Pada saat musim dingin ini, waktu siang hari menjadi lebih pendek, matahari terbenam lebih cepat yakni sekitar pukul 16.00 dan matahari baru terbit pada pukul 08.00," katanya

Jadi pada musim dingin ini, turis yang datang untuk liburan ke London, Inggris biasanya jauh lebih sedikit, jalan-jalan pada sepi. (*)

Tags : Inggris Memasuki Musim Dingin, Waktu Dingin, Artikel, Warga Persiapkan Fisik dan Kostum di Musim Dingin,