News   2024/07/28 9:28 WIB

INPEST Dukung Pemimpin yang Visioner, Teknokrat dan Birokrat

INPEST Dukung Pemimpin yang Visioner, Teknokrat dan Birokrat
Ir. Ganda Mora SH M.Si, Ketua Umum Nasional INPEST

JAKARTA - Independen Pembawa Suara Transparansi [INPEST] mendukung pemimpin yang visioner, teknokrat dan birokrat.

"Pemimpin Riau yang visioner, teknokrat dan birokrat."

"Pemimpin termasuk para kepala daerah harus tangguh untuk terus membangun inovasi dan memiliki karakter pemimpin visioner demi suksesnya program strategis pembangunan di daerah yang pada tujuannya adalah untuk menyejahterakan masyarakat," kata Ketua Umum Nasional INPEST, Ir. Ganda Mora SH M.Si dalam rilisnya, Minggu (28/7). 

Menurutnya, pembangunan di Riau kedepan diperlukan pemimpin yang berjiwa besar, dapat  merangkul semua kalangan untuk bersama sama membangun semua daerah dengan merata, sehingga kedepannya tidak ada lagi kabupaten yang minim infrastruktur seperti jalan, listrik, air dan internet.

"Pemimpin Riau kedepan harus memiliki tiga kemampuan yaitu: seorang visioner yang memiliki visi yang jelas dan tepat sasaran dalam penggunaan APBD serta dapat merangkul investor untuk membangun Riau lebih maju," sebutnya.

Kedua, kata dia, harus seorang teknokrat yang paham tentang pembangunan infrastruktur dengan skala prioritas sehingga dapat menunjang dan meningkatkan pembangunan Riau untuk menunjang perekonomian masyarakat dan meningkatkan PAD Riau.

Ketiga harus seorang birokrat yang mengerti administrasi pemerintahan dapat menempatkan sumber daya manusia [SDM] secara tepat dan mengelola pemerintahan dengan baik.

Apabila ketiga unsur tersebut dimiliki maka pemimpin tersebut akan efektif dan membawa Riau semakin maju.

"Kriteria ini dimiliki SF Hariyato ST MT," kata Ganda Mora.

Dari pengamatannya, selama beliau [SF Hariyanto] sebagai Pejabat [Pj] Gubernur Riau, pembangunan infrastruktur cukup signifikan. Dimana banyak jalan berlobang di Pekanbaru, Dumai, Inhu dan daerah lain "disulap" menjadi jalan mulus yang nyaman untuk di lalui.

"Ini merupakan progres nyata dan kerja keras yang ditunjukkan selama 6 bulan menjadi Pj Gubri," sebutnya.

Disisi lain sebagai birokrasi Ia mampu memanejerial semua kepentingan sehingga tidak ada komplik kepentingan dan dekat dengan semua kalangan, "maka berdasarkan pengamatan kami dan apa yang telah dilakukan kami mendukung pemimpin yang visioner, teknokrat dan birokrat," tutup Ganda Mora. (rilis)

Tags : Independen Pembawa Suara Transparansi, INPEST, Dukung Pemimpin yang Visioner, Teknokrat dan Birokrat, INPEST Dukung Kepemimpinan Pj Gubru SF Hariyanto, News,