News   2022/01/17 17:58 WIB

Dua Jenderal Penuhi Undangan PWI, Untuk Saksikan 'Bakti Sosial Donor Darah di Hari Pers 2022'

Dua Jenderal Penuhi Undangan PWI, Untuk Saksikan 'Bakti Sosial Donor Darah  di Hari Pers 2022'
Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Brigjen TNI M Syech Ismed datang ke Kantor PWI Riau.

PEKANBARU - Dua Jenderal Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Brigjen TNI M Syech Ismed memenuhi undangan menyukseskan acara Bakti Sosial Donor Darah di rangkaian peringatan Hari Pers 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-76.

"Dua jenderal beserta pasukannya datang ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru pada Senin 17 Januari 2022."

“Kita apresiasi dan baru pertama kali Kantor PWI Riau kedatangan dua jenderal, lengkap dengan pasukannya,” kata H Zulmansyah S.Sos, Ketua PWI Riau, Senin (17/1).

Kapolda Riau Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Komandan Korem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE M.Han, secara khusus datang memenuhi undangan PWI, menyukseskan acara Bakti Sosial Donor Darah.

Baksos ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers 2022 dan ulang tahun PWI. Sebagai tuan rumah, Zulmansyah Sekedang menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap kedua orang nomor satu di Polda Riau dan Korem 031/Wirabima. Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, disambut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan seluruh panitia HPN 2022.

Dalam kesempatan pertama, M Iqbal menyampaikan kegembiraannya bisa berkunjung ke Kantor PWI Riau. “Saya ini pulang kampung. Dan wartawan adalah sahabat saya sejak dulu. Hampir tidak ada sekat,” kata mantan Kabid Humas Mabes Polri ini.

Setelah berdialog dengan pengurus PWI Riau, mantan Kapolda NTB inipun menyampaikan undangan balasan ke PWI Riau untuk berkunjung ke Markas Polda Riau.

Sementara Danrem Muhammad Isech yang datang beberapa saat setelah Iqbal, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung kegiatan PWI. Jenderal putera Riau yang selalu tersenyum dan ramah ini sampai mengerahkan pasukannya untuk ikut menjadi donor. “Saya perintahkan tentara-tentara muda untuk ikut jadi donor,” kata Danrem Muhammad Isech. 

Bakti Sosial Donor Darah ini adalah salah satu kegiatan rutin yang ditaja PWI Riau dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional dan ulang tahun PWI setiap tahun.Untuk teknis pelaksanaannya, PWI Riau bekerjasama dengan PMI Pekanbaru. Jadi donor darah kali ini direncanakan berlangsung dua hari. (rilis)

Tags : Hari Pers 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI Ke-76, Irjen (Pol) Muhammad Iqbal dan Brigjen TNI M Syech Ismed datang ke Kantor PWI Riau,