Artikel   2023/06/14 12:57 WIB

Jadi Bacaleg Perindo, Larshen Yunus Manfaatkan Silaturahmi juga Jadikan 'Rumah untuk Menampung Aspirasi'

Jadi Bacaleg Perindo, Larshen Yunus Manfaatkan Silaturahmi juga Jadikan 'Rumah untuk Menampung Aspirasi'

MENJELANG pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang, sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg) di daerah mulai memperkenalkan diri seperti salah satunya Larshen Yunus.

Tokoh pemuda asal Kota Pekanbaru, Riau, ini bakal bertarung pada daerah pemilihan (dapil) II dari Kabupaten Kampar untuk DPRD Riau yang meliputi Kecamatan Tambang dan Kecamatan Tapung, melalui kendaraan politik, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang dirinya berprofesi sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Riau ini terpanggil mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Saya terpanggil terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif. Saya punya beban moral untuk membuat warga desa sebagai wilayah daerah pemilihan (Dapil) saya makin maju," kata lulusan Fisipol Universitas Riau (UNRI) itu dalam pembicaraannya duduk bersama ngopi.

Menurut Larshen Yunus, jalur parlemen merupakan salah satu cara efektif untuk dapat menampung harapan serta aspirasi masyarakat menuju pembangunan masyarakat lebih maju.

"Saya berharap apa yang jadi harapan masyarakat dapat diperjuangkan. Khususnya masalah pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) seperti kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan. Sebab, maju dan berkembangnya suatu bangsa tergantung SDM-nya," ucap dia.

Karena itu, Larshen menegaskan pembangunan SDM khususnya para perempuan akan menjadi prioritas program kerjanya saat terpilih menjadi anggota legislatif.

"Saya ingin kaum perempuan di Kabupaten Kampar dapat ikut membangun generasi bangsa di masa mendatang menjadi calon-calon pemimpin bangsa."

"Saya juga berkomitmen akan menempatkan diri menjadi penyambung lidah rakyat untuk memperbaiki kondisi di daerah, khususnya di Kabupaten Kampar," pungkas Larshen.

Bacaleg mulai melakukan sosialisasi

Salah satunya dengan menggelar kegiatan silaturahmi memanfaatkan moment halal bi halal yang tahun ini masih masuk pada 1444 hijriyah tentu juga menampung aspirasi.

Hal itu seperti dilakukan Larshen Yunus yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP KNPI Pusat Jakarta ini, dimana menurutnya, menggelar silaturahmi selain untuk bertemu langsung dengan masyarakat, juga tentunya ingin memperkenalkan diri kepada publik untuk meminta doa restu serta dukungan masyarakat.

Lantaran Ia akan maju sebagai salah satu bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Riau dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

"Saya terus melakukan silaturahmi langsung sama masyarakat, alhamdulillah masyarakat yang saya undang ke rumah masih ditanggapi positif, saya senang dengan banyak yang datang. Sekaligus dalam silaturahmi saya memperkenalkan istri dan anak-anak saya untuk minta doa dan dukungan dari masyarakat, karena Insya Allah akan maju pada Pemilihan Legislatif 2024 sebagai calon Anggota DPRD Riau," kata Larshen.

"Perkenalan diri terus dilakukan, jadi nanti dapilnya dari Kabupaten Kampar, saya sekarang perkenalkan ke masyarakat, minta doanya supaya diberikan kelancaran. Untuk nantinya mereka mendukung atau tidak ya kita kembalikan ke masyarakat, karena masyarakat harus dapat seorang wakil rakyat yang terbaik, yang bisa menampung dan menyalurkan aspirasi ke pemerintah, tujuannya tentu untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sebagai generasi milenial, Larshen memiliki cita-cita untuk dapat mewakili serta menyampaikan aspirasi untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kmpar lebih baik.

"Tentu saya juga meminta doa serta dukungan dari masyarakat untuk niatan saya ini. Yang penting sekarang saya sudah bertemu dan bersilaturahmi, terlepas nanti masyarakat memilih saya atau tidak itu hak mereka, yang penting masyarakat bisa mendapatkan wakil terbaik di parlemen untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampar yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Rumah aspirasi partai perindo 

Larshen Yunus juga menyempatkan diri menjadikan kediamannya sebagai rumah aspirasi Partai Perindo di Jalan Sukarno Hatta, Komplek Perumahan Ardat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Menurutnya, selain untuk menampung aspirasi masyarakat, kediamannya juga dijadikan pusat edukasi. Bacaleg DPRD Riau dari Partai Perindo Larshen Yunus membuka rumah aspirasi tersebut.

Rumah kediamannya dijadikan sebagai rumah aspirasi juga dapat dijadikan ajang untuk berjumpa antara kader dan para bacaleg Partai Perindo.

"Jadi rumah aspirasi yang kita buka juga bisa untuk dapat dijadikan ajang untuk berjumpa antara kader dan ajang untuk menyampaikan aspirasi," kata dia.

Menurutnya, Ketua DPW Perindo Sayed Abubakar Abdullah Assegaf sebelumnya juga sudah memberikan motivasi bagaimana cara memenangkan suara pada Pileg 2024. Dalam kesempatan itu, Sayed Abubakar Abdullah Assegaf, sudah menyosialisasikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi.

"Setiap anggota partai baik pengurus maupun bukan pengurus akan mendapatkan kartu anggota yang berbasis asuransi kecelakaan," katanya.

"Jika mengalami kecelakaan atau meninggal akan mendapatkan jaminan dan jaminan kematian bagi ahli warisnya," tutur dia.

Tetapi Larshen juga mengaku, untuk rumah aspirasi yang dibukanya itu, seusai kegiatan, para tamu yang datang juga Ia sediakan untuk menikmati santapan nasi pecal lele yang Ia hidangkan bersama-sama dengan alas daun pisang dan khususnya makanan makanan ringan budaya Melayu.

"Partai Perindo, partai bernomor urut 16 di surat suara pada Pileg 2024 dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, dan mewujudkan Indonesia sejahtera," tutupnya. (*)

Tags : bacaleg perindo, larshen yunus, bacaleg perindo manfaatkan silaturahmi, menampung aspirasi, larshen yunus bacaleg dprd riau, rumah menampung aspirasi ,