News Kota   2024/07/05 20:25 WIB

Jalan di Pekanbaru dan Dumai Kembali Mulus, 'Setelah Puluhan Tahun Tak Tersentuh'

Jalan di Pekanbaru dan Dumai Kembali Mulus, 'Setelah Puluhan Tahun Tak Tersentuh'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Ucapan terima kasih juga disampaikan Pj.Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, saat meninjau sejumlah ruas jalan Pekanbaru yang dibangun Pemerintah Provisi Riau.

"Jalan di Pekanbaru dan Dumai kembali mulus."

"Terima kasih kami sampaikan pada bapak gubernur dengan diperbaikinya sejumlah ruas jalan di Pekanbaru. Sekarang jalan yang rusak sudah mulus kembali," ujar Risnandar, usai Jumat.

Risnandar yang turun ke lapangan bersama Sekda Indra Pomi menyampaikan rasa senangnya telah diperbaikinya sejumlah ruas jalan dan ada yang sudah selesai 100 persen. Yakni Jalan A. Yani dan Jalan Cut Nyak Dien.

Menurut Risnandar, Pemorov Riau bergerak cepat memperbaiki jalan-halan rusak di Pekanbaru, tak lama setelah menunjau turun ke lapangan. Ia berharap gubri SF Hariyanto dapat melanjutkan kembali pembangunan di Riau.

Totalnya ruas jalan yang dialihkan kewenangannya dari Pemko Pekanbaru ke Pemprov Riau adalah 16 titik. Dari 16 ruas jalan tersebut, dua ras jalan telah selesai pengerjaannya.

Sebanyak 16 ruas jalan yang diperbaiki Pemprov Riau yakni Jalan Sei Mintan, Agus Salim, Pengeran Hidayat, S Parman, Setia Budi, Jalan Ronggo Warsito, dan jalan rusak parah lainnya.

Sementara sekitar 255 kepala keluarga (KK) di Jalan Rajawali, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai sebentar lagi akan menikmati jalan mulus, setelah puluhan tahun tak tersentuh pembangunan.

"Alhamdulillah Jalan Rajawali segera selesai pengerjaannya. Sebentar lagi warga sudah bisa mengakses jalan ini. Ini sudah lama ditunggu warga," kata H.Paisal lewat siaran live walikota.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Dumai beserta masyarakat sangat mengapresiasi perhatian bapak pj gubernur. Kami mengucapkan terima kasih dan mendoakan bapak sehat selalu, agar dapat melanjutkan kembali pembangunan di Riau, Kota Dumai khususnya," sebutnya.

Jalan yang kini sedang dalam pengerjaan ini dibangun sepanjang 500 Meter, dan akan segra rampung. Selama bertahun-tahun sebelumnya, kondisi jalan ini rusak parah dan belum pernah dibangun.

Padahal sekitar 255 KK sangat tergantung dengan akses jalan ini untuk aktifitas dan bepergian ke berbagai tempat.

Dengan dibangunnya Jalan Rajawali sepanjang 500 meter, warga beserta Pemerintah Kota Dumai mengaku sangat terbantu dan berterima kasih kepada Pj Gubri SF Hariyanto yang menginstruksikan langsung pembangunan jalan ini.

Saat meninjau Jalan Rajawali, Kamis 4 Juli 2024 Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi Lurah Kampung Baru dan Ketua RT.010, walikota menyampaikan langsung ucapan terima kasih pada Pj Gubri SF Hariyanto.

Sementara Ketua RT. 010 Kelurahan Kampung Baru Adi Syahputra mengatakan, pembangunan Jalan Rajawali sudah lama ditunggu warga yang setiap hari melintasi jalan ini. (*)

Tags : jalan mulus, pekanbaru, dumai, jalan kembali mulus, setelah puluhan tahun jalan kembali mulus, News Kota,