Headline Artikel   2023/05/22 14:27 WIB

Jalan-jalan ke Tebet Eco Park, Anies Baswedan Diteriaki Pengunjung 'Presiden 24'

Jalan-jalan ke Tebet Eco Park, Anies Baswedan Diteriaki Pengunjung 'Presiden 24'

ANIES BAWESDAN, jalan-jalan ke Tebet Eco Park di Jakarta Selatan (Jaksel). Lewat Instagram-nya, Bakal Calon Presiden (Bacapres) ini memamerkan momen jalan-jalan.

Dalam unggahannya, terdengar ada orang yang berteriak 'Presiden 24' saat bertemu dengan Anies.

Dia mengunggah sejumlah foto serta video di akun Instagram-nya. Anies datang ke Tebet Eco Park bersama istrinya, Fery Farhati, pada Jumat (6/5) sore.

"Tebet Eco Park adalah taman berskala besar (Taman Grande) ketiga yang direvitalisasi oleh Pemprov DKI setelah Taman Mataram dan Taman Puring," tulis Anies Baswedan menyertai foto-foto yang diunggahnya.

"Taman-taman kota di Jakarta direvitalisasi menjadi taman dan ruang terbuka hijau yang ramah anak dan keluarga. Selain itu, taman sebagai sarana interaksi warga yang dapat diakses siapa pun, termasuk penyandang disabilitas," sebutnya.

Anies juga bertanya apakah masih ada yang kurang dari Tebet Eco Park. Dia mengajak warga menyampaikan saran soal Tebet Eco Park lewat aplikasi JAKI.

"Bila teman-teman punya kritik atau saran untuk Tebet Eco Park, silakan sampaikan lewat aplikasi JAKI," tutur Anies.

Selain itu, Anies mengunggah sejumlah video lewat Instagram Story. Dalam video itu, Anies terlihat bersalaman dan meladeni ajakan foto bareng dengan para pengunjung Tebet Eco Park.

Dalam salah satu video, terdengar ada orang yang berteriak 'Presiden 24' ke Anies. Saat itu, Anies terlihat tengah meladeni ajakan foto warga.

"Presiden 24!" teriak seorang yang terdengar dalam salah satu video yang diunggah Anies.

Tebet Eco Park ini sudah diresmikan sejak Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta. Taman ini dibuka untuk umum secara gratis.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Suzi Marsita menjelaskan, ada delapan zona pada Tebet Eco Park yang merepresentasikan alam di tengah kota.

Di sisi utara terdapat Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, dan UMKM. Sedangkan, sisi selatan terdapat Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground, dan Forest Buffer.

Kedua sisi itu disambung dengan jembatan bernama “Infinity Link Bridge”. Untuk menambah kenyamanan pengunjung di taman ini juga dilengkapi dengan speaker taman, pet park, dan jogging track.

"Revitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park ini berpegang teguh pada konsep pembangunan hijau dan berkelanjutan yang menghasilkan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh publik. Harapannya, Pemprov DKI bersama masyarakat bisa saling menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada di Tebet Eco Park ini," ujarnya.

Tebet Eco Park juga difasilitasi dengan;

1. Ada Taman bermain anak seperti perosotan dan ayunan
2. Ada burung-burung yang bisa dipantau
3. Rumput di Tebet Eco Park boleh diinjak
4. Tebet Eco Park punya dua sisi yang dihubungkan Infinity Bridge
5. Ada tempat olahraga gratis di Tebet Eco Park
6. Tebet Eco Park bisa duduk-duduk santai
7. Tebet Eco Park bisa jalan-jalan santai atau berlari

(*)

Tags : anies baswedan, tebet eco park, anies baswedan jalan-jalan ke tebet eco park, anies baswedan diteriaki presiden 24, anies baswedan, tebet eco park, pilpres 2024,