Pekanbaru   2023/10/28 9:49 WIB

Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Masih Mulus Tapi Diaspal Lagi, Legislatif: 'Proyeknya Tidak Tepat Sasaran'

Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Masih Mulus Tapi Diaspal Lagi, Legislatif: 'Proyeknya Tidak Tepat Sasaran'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pengaspalan Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru yang dalam kondisi masih baik mendapat sorotan.

"Proyek Jalan di Pekanbaru dianggap tidak tepat sasaran."

"Heran juga kita, jalan yang masih bagus kok diaspal lagi, sementara jalan yang jelek di Pekanbaru ini masih banyak dan tidak diperbaiki kan aneh juga. Ok lah anggaran menggunakan APBD, tapikan boleh dibuat berita acaranya. Dialihkan kepada dana yang betul-betul jalannya rusak. Pekanbaru ini wajahnya Provinsi Riau lho," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan mempertanyakan alasan pengaspalan jalan yang masih dalam keadaan bagus.

Menurutnya, masih banyak jalan rusak di Kota Pekanbaru yang membutuhkan perbaikan mendesak.

Ruslan mengkritik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menyatakan bahwa mereka harus lebih cermat dalam mengalokasikan anggaran perbaikan jalan. Menurutnya, ada jalan-jalan lain seperti Jalan Dharma Bakti, Jalan Cipta Karya, Jalan Taman Karya, dan sejumlah jalan lain yang membutuhkan perbaikan mendesak.

Ruslan, yang akan bertarung di DPRD Provinsi Riau dalam Pileg 2024, mendorong Pemprov Riau untuk mengalihkan anggaran perbaikan jalan ke ruas-ruas jalan yang membutuhkan perbaikan yang lebih mendesak.

"Kalau belum rusak kenapa mesti ditambal lagi, kenapa mesti ditimpa? Orang (kondisi jalan) masih bagus kok. Ya, Pemprov tolong dibantulah. Pekanbaru ini kan halaman depan Provinsi Riau, jadi bagaimana jangan lagi ada banyak berlubang," sebutnya.

Dia juga meminta agar Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau, dan Kementerian PUPR bekerja sama. Untuk mendapatkan anggaran perbaikan jalan yang masih banyak rusak dan berlubang di Kota Pekanbaru.

Kerusakan jalan di Kota Pekanbaru tidak bisa sepenuhnya diperbaiki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru karena keterbatasan anggaran. Warga setempat juga mengeluhkan kualitas pengaspalan jalan yang tidak merata. (*)

Tags : Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Badan Jalan Disorot, Legislatif Sorot Badan Jalan, Proyek Pengaspalan Jalan Tidak Tepat Sasaran,