News Kota   2024/05/28 18:37 WIB

Jalan SSK Pekanbaru Dialihkan untuk Diperlebar Hingga 24 Meter

Jalan SSK Pekanbaru Dialihkan untuk Diperlebar Hingga 24 Meter
Kadis PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terihat mengalihkan Jalan SSK Pekanbaru untuk diperlebar hingga 24 meter.

"Jalan SSK Pekanbaru dialihkan untuk  diperlebar."

"Ada 16 titik jalan Pemerintah Kota (Pemko) yang dialihkan ke Pemprov Riau. Totalnya mencapai 7.845 meter," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, Selasa (28/5).

Sejumlah ruas jalan diperbaiki khususnya di Kota Pekanbaru.

M Arief Setiawan menyebutkan pengalihan jalan Kota Pekanbaru menjadi Pemprov Riau ini mencapai 16 ruas jalan.

Masuk dalam daftar yang dialihstatuskan, Arief menyebutkan saat ini yang sedang digesa ialah Jalan Sultan Syarif Kasim, atau di depan SMA Negeri 1 Pekanbaru.

"Sedang dikerjakan. Untuk median dikerjakan cipta karya, pengerjaan jalan di bina marga dan lampu-lampu dikerjakan cipta karya. Sekarang lagi dilepaskan (lampu), nanti setelah lepas baru jalannya dikerjakan bina marga," ucap Arief.

Dijelaskannya, saat ini proses pengerjaan sudah sampai pada tahap pembongkaran median yang selanjutnya akan dilakukan pelebaran jalan.

"Median kanan kiri saat ini sudah dilepas, yang median tengah menunggu utilitas lampu-lampu itu dilepaskan dulu. Kami menunggu elevasi cipta karya itu sampai mana. Kami kan cuma ngaspal aja, gampang itu, dua hari selesai itu," kata Arief.

Disebutkan Arief, Jalan Sultan Syarif Kasim tersebut akan tetap diberlakukan satu arah. Hanya saja akan ada perubahan pada pintu masuk Masjid Raya Annur.

"Tetap satu arah. Nanti akan ada pelebaran 20 meter sampai 24 meter. Pintu masjid dibuat di sana, di bagian tengah. Perkiraannya di depan SMA N 1. Rampungnya agak lama memang, tapi tahun ini kita pastikan selesai," ungkapnya. (*)

Tags : jalan dialihkan, jalan diperlebar, pemprov riau perbaiki jalan yang rusak, jalan di pekanbaru diperbaiki, News Kota,