News Kota   2020/10/07 14:56 WIB

Jalan Tol Permai akan Dilengkapi WIM - Speed Camera CCTV

Jalan Tol Permai akan Dilengkapi WIM - Speed Camera CCTV
Jalan Tol Permai akan Dilengkapi WIM - Speed Camera CCTV

PEKANBARU - Tahun 2021, guna menimalisir terjadinya kecelakaan dan menjamin keselamatan pengendara, Hutama Karya (HK) akan mengganti semua CCTV di ruas Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) dengan Speed Camera CCTV yang mampu mendeteksi serta memotret kendaraan yang melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

"Untuk menjamin keselamatan pengendara saat melintasi tol Permai, Hutama Karya (HK) telah memiliki beberapa program untuk melengkapi peralatan - peralatan yang ada disepanjang jalan Tol Pekanbaru - Dumai (Permai)," ungkap Branch Manager Tol Permai, Indrayana pada media, Rabu (7/10).

"Salah satu program yang akan kita realisasikan pada tahun 2021 nanti yaitu pemasangan Weight In Motion (WIM) di setiap gardu tol Permai, guna mendeteksi truck Over Dimension dan Over Loading (ODOL)," sebutnya.

"Dengan ada alat itu, kita akan tahu truck yang masuk dalam kategori ODOL," ujarnya.

Berkaitan dengan kecepatan, HK juga telah memiliki program untuk tahun 2021 yaitu akan mengganti semua CCTV ruas tol Permai dengan Speed Camera CCTV yang mampu mendeteksi dan memotret kendaraan - kendaraan yang melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan). Selain itu, HK sendiri juga telah menggandeng Polda Riau. Bahkan tim Speed Gun Polda Riau sendiri sudah mulai berjalan satu minggu kemarin. "Jadi tim speed gun Polda ini akan melakukan penindakan kepada setiap pengendara yang melebihi kecepatan 80 km/jam maupun kendaraan yang kurang dari kecepatan 60 km/jam," ujarnya.

Editor: Syamsul Bahri

Tags : Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, WIM - Speed Camera CCTV,