Pelalawan   2022/08/24 18:37 WIB

Jalintim akan Ditanami Pohon, 'untuk Program Daerah Sejuk'

Jalintim akan Ditanami Pohon, 'untuk Program Daerah Sejuk'
Bupati Pelalawan, H. Zukri

PELALAWAN - Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci Pelalawan akan ditanami pohon jenis Ketapang Kencana untuk program daerah sejuk.

"Jalintim akan ditanami pohon untuk program daerah sejuk."

"Ya, Jumat sore pekan lalu itu, kita turun ke Jalan Lintas Timur untuk meginventarisir sekaligus menentukan titik-titik untuk penanaman pohon, dimulai dari simpang lampu merah," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan, Eko Novitra, Selasa (23/8).

Program Pelalawan Sejuk ini terdiri dari tim gabungan dari Pemkab Pelalawan telah turun ke Jalan Lintas Timur (Jalintim), Pangkalan Kerinci yang dibentuk Jumat 19 Agustus 2022 pekan lalu.

Tim terdiri dari DLH Pelalawan, Dinas PUPR Pelalawan, Dinas Pertanian Pelalawan, Diskes Pelalawan, Camat dan Lurah Pangkalan Kerinci Timur.

Tampak turun langsung Asisten II Setdakab Pelalawan Fakhrizal selaku Koordinator, Kepala DLH Pelalawan Eko Novitra, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Pelalawan Sofyansyah, Camat Pangkalan Kerinci Faisal dan Lurah Pangkalan Kerinci Timur.

Dia menjelaskan, kegiatan pada Jumat sore pekan lalu itu untuk mengimplementasikan program Pelalawan Sejuk yang telah dicanangkan oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran.

"Dimana program Pelalawan Sejuk ini meliputi semua aspek, sejuk secara lingkungan, ekonomi, budaya maupun politik dan sebagainya," katanya.

Rencananya, lanjut Eko, sepanjang Jalintim Pangkalan Kerinci akan ditanami pohon jenis Ketapang Kencana. "Jadi, setelah ditentukan titik-titiknya, maka akan tahu berapa jumlah pohon yang dibutuhkan. Secepatnya kita akan lakukan penanaman pohon sebagai penghijauan," sebutnya. (rp.elf/*)

Tags : Jalan Lintas Timur, Jalintim akan Ditanami Pohon, Pelalawan Buat Program Sejuk,