Headline News Kota   2024/08/16 9:31 WIB

Pemko Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan Perlombaan di HUT RI, 'yang Menantang Nyali Peserta'

Pemko Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan Perlombaan di HUT RI, 'yang Menantang Nyali Peserta'

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus.

"Berbagai kegiatan perlombaan jelang HUT kemerdekaan RI ke-79."

"Kami hari ini melakukan gladi bersih untuk rangkaian kegiatan 17 Agustus. Tadi siang, sekitar pukul 10.00 WIB, kita juga telah melaksanakan pengukuhan kepada adik-adik Paskibraka. Insyaallah besok kami tinggal mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan," kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Kamis (15/8).

Risnandar Mahiwa menyampaikan gladi bersih untuk kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak Kamis 15 Agustus 2024, di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk hadir secara langsung di lokasi upacara yaitu Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Tenayan Raya, guna mengikuti rangkaian pengibaran dan penurunan bendera.

Risnandar juga mengundang masyarakat untuk menyaksikan detik-detik proklamasi yang akan digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), sesuai dengan surat dari Kementerian Sekretariat Negara.

"Selain itu, kami mengundang masyarakat untuk menonton bersama detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara. Besok, Sabtu, kami juga akan melibatkan pihak organisasi masyarakat (ormas) dalam rangkaian kegiatan ini, baik saat pengibaran maupun penurunan bendera," jelasnya.

Risnandar menambahkan bahwa persiapan untuk peringatan 17 Agustus di Pekanbaru sudah matang, dan kini hanya tinggal berdoa agar cuaca mendukung kelancaran acara.

Ia juga mengajak masyarakat yang tidak bisa hadir langsung di lokasi untuk menyaksikan detik-detik proklamasi melalui siaran televisi masing-masing.

"Jika tidak bisa hadir langsung, saya menghimbau masyarakat untuk menyaksikan momen bersejarah ini melalui siaran televisi. Tahun ini menjadi momen istimewa karena bendera duplikat yang pertama kali dibagikan 65 tahun lalu akan kembali dikibarkan serentak di seluruh Indonesia pada 17 Agustus," ungkap Risnandar.

Pada akhir pernyataannya, Risnandar mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, baik dengan hadir langsung di lokasi upacara maupun menonton bersama melalui media yang telah disediakan.

Ia menekankan pentingnya momen ini dalam sejarah bangsa, terutama dengan perayaan proklamasi di Ibu Kota Nusantara yang akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia. (rp.sul/*)

Editor: Elfi Yandera

"Setelah upacara selesai, kami juga telah menyiapkan tempat untuk menonton bersama di lantai 6 gedung ini. Saya berharap seluruh masyarakat Pekanbaru turut serta dalam momen bersejarah ini," tutupnya.

Tags : hut kemerdekaan ri ke-79, pekanbaru, pemko gelar Berbagai kegiatan perlombaan, News Kota,