News   2024/06/03 23:38 WIB

Jelang Idul Adha, Pemprov Kumpulkan 53 Hewan Kurban

Jelang Idul Adha, Pemprov Kumpulkan 53 Hewan Kurban

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini kembali mengumpulkan hewan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau.


"Pemprov lakukan persiapan jelang Idul Adha 1445 Hijriyah."

"Ada 38 OPD yang menyatakan ikut berkurban. Total hewan kurbannya 53 ekor. 33 ekor sapi dan 20 ekor kambing," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi, Senin (3/6).

Saat ini pemprov sudah kumpulkan 53 ekor hewan kurban.

Imron Rosyadi menyebutkan, sudah 38 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau yang menyumbang, dengan rincian 33 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

 

Disebutkan pembagian hewan kurban ini masih menunggu arahan Penjabat (Pj) Gubernur Riau.

Hal itu juga menimbang beberapa proposal kabupaten/kota yang masuk ke Biro Kesra.

"Sesuai dengan proposal yang masuk. Tapi nanti proposal itu akan kita sampaikan ke pak gubernur, tergantung bagaimana arahan dari pak gubernur," tuturnya.

Dijelaskannya, pihaknya saat ini masih menerima pendaftaran kurban di lingkungan Pemprov Riau.

Ia memperkirakan jumlah pegawai yang akan berkurban masih akan terus bertambah.

"Masih ada waktu untuk mendaftar kurban terutama bagi pegawai di lingkungan Pemprov riau, semakin banyak yang mendaftar tentunya semakin banyak hewan kurban yang akan kita serahkan kepada daerah yang membutuhkan," ungkapnya.

Sementara itu, untuk sapi kurban bantuan Presiden, Imron menyebutkan nantinya akan disembelih di Masjid Ibadah, Jalan Kereta Api, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

"Untuk sementara lokasinya penyembelihan kurban bantuan presiden di sana (Masjid Ibadah). Insya Allah pak Pj yang akan menghadiri," pungkasnya. (*)

Tags : Idul Adha, Pemprov Riau, Pemprov Kumpulkan 53 Hewan Kurban, News,