News Kota   2024/05/31 9:5 WIB

Jelang Kedatangan Jokowi, Puluhan Petugas Kebersihan Sterilkan Jalan Protokol

Jelang Kedatangan Jokowi, Puluhan Petugas Kebersihan Sterilkan Jalan Protokol

PEKANBARU, RIAUPAGI.COM - Puluhan petugas kebersihan tampak membersihkan drainase yang berada di sepanjang Jalan HR Soebrantas.

Sejak Kamis 30 Mei 2024, petugas kebersihan terlihat juga petugas gabungan dari Kepolisian, Satpol PP, serta Dishub Pekanbaru yang tampak berjaga di sejumlah titik yang berada di sepanjang Jalan HR Soebrantas.

"Terkait dengan kunjungan bapak presiden tentu kita akan optimalkan di lokasi-lokasi protokol dan juga di tempat-tempat yang akan di kunjungi itu kita bersihkan supaya bagaimanapun citra kota kita ini bisa baik," kata Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (31/5).

Ingot Ahmad Hutasuhut mengungkapkan, pembersihan drainase ini merupakan bagian dari pengoptimalan agar citra kota ini bisa baik.

"Yang jelas semua jalur akan kita bersihkan tapi nanti kita akan menambah ekstra di beberapa tempat karena ini juga terkait bagaimana kita ingin mempromosikan kota kita," sambungnya.

Selain itu terkait persiapan menjelang kedatangan Presiden RI ke Riau khususnya Kota Pekanbaru, dikatakan Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, pada prinsipnya Pemko siap menyambut kedatangan Presiden dan para jajarannya.

"Prinsipnya, Pemko siap menyambut kedatangan bapak presiden dan para menteri serta tamu-tamu VVIP yang akan hadir," ungkap Risnandar.

Untuk diketahui Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau pada tanggal 31 Mei 2024 hingga 1 Juni 2024.

Nantinya Presiden akan meresmikan Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar dan Instalasi Pengolahan Air Limbah Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya sebelum akhirnya bertolak ke Dumai guna menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila. (rp.ind/*)

Editor: Indra Kurniawan

Tags : jelang kedatangan presiden joko widodo, Jokowi kunker ke riau, pekanbaru, petugas bersihkan jalan protokol dan drainase, News Kota,